5 SMA Terbaik dan Terfavorit di Kota Palembang

5 SMA Terbaik dan Terfavorit di Kota Palembang

Gedung SMA Negeri Sumatera Selatan.-Foto: wikipedia-

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Awas jangan salah pilih sekolah. Karena akan menentukan masa depan buah hati. 

Ada baiknya pilah-pilah terlebih dahulu sebelum memilih sekolah. Perhatikan kelebihan dan kekurangannya. 

Berikut rekomendasi Sekolah Menengah Atas (SMA) dari SUMEKS.CO, untuk orang tua menjelang penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2022/2023. 

Peringkat sekolah ini berdasarkan data yang dikeluarkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) melalui laman resmi ltmpt.ac.id

1. SMA Ignatius Global School (IGS) Palembang

SMA Ignatius Global School (IGS) Palembang menempati peringkat tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan menurut LTMPT.

SMA IGS yang beralamat di Jl Dempo Dalam No 716 telpon 314082 dan didirikan pada tahun 1996. 

Sekolah ini didirikan oleh Ignatius Djony (Koko Djony) sebagai pengajar tunggal yang meliputi Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi untuk siswa/i tingkat SMA. 

Dikutip dari website resmi IGS, SMA ini telah meraih berbagai prestasi dan kompetisi baik lokal maupun nasional. Diantaranya Olimpiade Matematika dan Sains Nasional (OSN), Juara Umum dalam kompetisi Matematika dan Sains Lokal, Lomba English Debating Lokal dan Nasional, dan lain sebagainya.

2. SMA Plus Negeri 17 Palembang

SMA Plus Negeri 17 Palembang juga cukup populer sejak lama. SMA ini menempati peringkat ketiga terbaik Sumatera Selatan.

SMA Plus Negeri 17 Palembang mulai beroperasi pada tahun pelajaran 1997/1998. 

Memasuki tahun pelajaran 1999/2000, SMA yang berlokasi di Jl Mayor Zurbi Bustan, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang terpilih sebagai salah satu SMA unggulan di Sumatera Selatan. 

Pendirian sekolah ini sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Sumatera Selatan nomor 067/I.11/KP/1999 tanggal 1 Juli 1999 tentang Penyelenggaraan Sekolah Unggul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: