200 Driver Ojol BLT BBM di Palembang Terdaftar Ganda

200 Driver Ojol BLT BBM di Palembang Terdaftar Ganda

Driver Ojol di kawasan Kambang Iwak, Palembang. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot Palembang) akan merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Kompensasi Penyesuaian Harga Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) untuk Driver Ojek Online (Ojol) pada akhir November 2022.

BLT BBM tersebut diperuntukkan Driver Ojol yang dikoordinir oleh Asosiasi Driver Online (ADO) Sumsel, guna upaya pengendalian inflasi di Kota Palembang.

Hal itu diungkapkan, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Daerah Kota Palembang, Ahmad Zulinto di Kantor Wali Kota Palembang, Jumat 18 November 2022.

"Untuk administrasi sudah selesai tinggal pelaksanaan dimulai pada pekan ke empat bulan November 2022 atau paling lambat awal Desember," ungkapnya.

Ahmad Zulinto menjelaskan, BLT BBM tersebut tercantum pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 134/PMK.07/2022 membahas tentang Belanja Wajib dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun 2022. 

BACA JUGA:BLT Ojol Palembang Sudah Siap, Tinggal Tunggu SK Wali Kota

"Jadi Pemkot Palembang mendorong PDAM Tirta Musi, Dishub, dan Dinas Perkimtan Palembang untuk segera merealisasikan PMK 134 yang membahas penanganan dampak inflasi, salah satunya memberi bantuan untuk Driver Ojol," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa menuturkan BLT Ojol segera dilaksanakan, tetapi ada terkendala yang bersifat duplikasi.

"Jadi kita akan cek ulang agar tidak terjadi duplikasi antara Ojol perusahaan A dengan Ojol B," tuturnya.

Ratu Dewa menjelaskan, telah ditemukan duplikasi sebanyak 200 Driver Ojol. "Kemarin kita temukan 200 orang Driver yang duplikasi, jadi kita melakukan validasi kembali mengenai datanya," tutupnya.

BACA JUGA:Hemat BBM, ini Strategi Ojol

Di samping itu, Ketua ADO Sumsel Muhammad Asrul membenarkan adanya keterlambatan diakibatkan kepemilikan akun ganda.

"Untuk data sudah diajukan kembali, karena harus di sinkronkan dari data Grab dan Gojek agar tidak sampai double, untuk sekarang masih proses pengecekan oleh Pemkot Palembang," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: