Pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Tausiyah Ust Solihin Hasibuan

Pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti  Tausiyah Ust Solihin Hasibuan

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pegawai jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan yang beragama Islam  mengikuti tausiyah dari Ust Solihin Hasibuan, di Aula Kanwil setempat Kamis 17 November 2022. Kegiatan ini juga diikuti secara daring oleh  jajaran UPT pemasyarakatan dan Imigrasi.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto mengatakan, acara ini dimaksudkan untuk memotivasi jajarannnya agar terus bersemangat untuk bekerja ikhlas dengan niat ibadah  sehingga laksanakan tugas dengan Amanah . 

Ustadz Solihin Hasibuan  dalam tausiahnya mengatakan agar bekerja menjadi berkah, maka niatkan untuk ibadah dan dakwah; Implementasinya  harus bekerja disiplin, jujur, niat yang baik dan hidup sederhana, karena semua itu akan dihisab. 

Menurut Ust Solihin ,Siapa yang menunjukkan seseorang kebaikan, maka kebaikan akan menjemputnya. Siapa yang tujuan hidupnya akhirat, dunia akan ikut.

“Mungkin saat ini kita bergaji kecil, namun jika kita bekerja dengan jujur, ikhlas, bisa saja  rezeki  mengalir ke anak kita, ke istri kita, atau melalui hal hal  yang tak terduga” kata Ust Hasibuan  

BACA JUGA:Pusri Pamerkan Mitra UMKM di KTT G20

Menurutnya, setidaknya ada 7 (tujuh) Amalan Harian Rasulullah SAW yang harus diteladani yaitu salat tahajjud, tilawatil Quran, bersegera ke Masjid untuk salat berjamaah, salat Dhuha, Bersedekah, menjaga Wudhu, dan senantiasa berIstighfar.

Lanjut Ust. Solihin, bahwa agar bekerja mendapatkan nafkah yang berkah, maka niatkanlah saat keluar dari rumah untuk berjuang dengan bersungguh-sungguh dijalan Allah SWT.

Bekerja membangun silaturahim dan ukhuwah,  “Orang yang cerdas dan sukses adalah mereka yang pintar menyiapkan bagaimana kehidupan di akhirat. Maka apabila diberikan amanah haruslah mempermudah jalan untuk memperbanyak amal, dan  mengajak dalam kebaikan”, tuturnya.

Tausiyah juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Habibullah (JFT Perancang) dan  lantunan lagu religi oleh Penyanyi, Mashuri dari grup Nasyid Senandung Hikmah. 

BACA JUGA:42 Pemenang dan Official MTQ Provinsi Asal Kabupaten Ogan Ilir Diberangkatkan Umroh

Turut hadir pada kegiatan ini Kadiv Administrasi, Idris, Kadiv Pemasyarakatan, Bambang Haryanto, Kalapas Kelas I Palembang, Yuliuz Sahruzah, Ka. LPKA Palembang, Hamdi Hasibuan, Kepala BSI Cabang Palembang, Lily Ramayanti, dan Pejabat Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: