Piala Gubernur Sumsel U-20 Ditutup, Herman Deru Minta Kompetisi Digelar Secara Rutin

Piala Gubernur Sumsel U-20 Ditutup, Herman Deru Minta Kompetisi Digelar Secara Rutin

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyerahkan hadiah kepada Presiden PS Palembang, Ratu Dewa.-Foto: Edy Handoko/Sumeks.co-

PALEMBANG SUMEKS.CO - Piala Gubernur Sumsel U-20 Tahun 2022 resmi ditutup oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Penutupan sekaligus pembagian hadiah pemenang digelar di Lapangan Athletic Komplek Jakabaring Sport City (JSC), Kamis 17 November 2022.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, kompetisi ini bukan hanya untuk mencari pemenang. 

Namun Ia ingin talenta-talenta berbakat pesepakbola lokal yang ikut berkompetisi dapat terjaring. Sehingga dapat mengisi komposisi timnas maupun club sepakbola profesional. 

BACA JUGA:Juara Piala Gubernur Sumsel U-20, Ratu Dewa Gelontorkan Bonus untuk PS Palembang

"Ini memang tidak mudah. Namun pada saatnya nanti tentu kita harap akan ada pesepakbola aspi putra daerah yang berasal dari Sekip, dari Gandus atau Kertapati bahkan Tanjung Sakti atau Belitang menjadi pemain timnas atau club sepakbola profesional," ujar Deru.

Meski tidak mudah, namun menurutnya semangat ini harus terus dipupuk agar terjaring pesepakbola yang handal. Salah satunya dengan menggelar kompetisi lokal secara rutin. 

"Sehingga bisa terjaring mereka yang berbakat dan dapat mengharumkan nama daerah dan bangsa Indonesia," tuturnya. 

Selain butuh waktu, proses melahirkan talenta lokal berbakat ini juga butuh konsistensi dari semua pihak tak terkecuali pemerintah daerah. Kompetisi ini tak hanya diperlukan bagi pesepakbola kategori dewasa dan remaja namun juga mulai dari anak-anak. 

BACA JUGA:Piala Gubernur Sumsel, PS Palembang Bantai PS Muara Enim, Pertahankan Gelar Juara

"Sambil kita terus mempelajari teknik persepakbolaan tentang bagaimana menjadi juara dengan pembinaan yang tiada henti," tambahnya. 

Deru berharap kepada para peserta yang belum berkesempatan meraih juara dapat terus berlatih menjadikan hasil ini cambuk untuk berbuat yang lebih baik di tahun mendatang.

"Jangan putus ada, jadikan ini cemeti (cambuk) untuk melakukan hal yang lebuh baik seperti meningkatkan  teknik permainan. Serta jadikan pengalaman ini untuk mengikuti kompetisi selanjutnya," tegas Herman Deru. 

Sementara itu peraih Best Player Piala Gubernur Sepakbola U-20, Deco Harizaki asal PS Palembang  sangat bersyukur karena Gubernur Sumsel H. Herman Deru telah berinisiatif menggelar kompetisi bergengsi seperti ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: