Rombongan Karyawisata Paskibraka Muara Belida Selamat

Rombongan Karyawisata Paskibraka Muara Belida Selamat

LAKA : Tampak penumpang Bus Cahaya Wisata berhamburan keluar setelah bus yang ditumpangi terguling.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Rombongan paskibraka Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muara Enim yang rencananya akan melaksanakan Karyawisata ke Taman Mini Indinesia Indah (TMII) dan Bandung harus menelan pil pahit.

Pasalnya bus yang ditumpangi Cahaya Wisata BG 7205 KB megalami kecelakaan di ruas tol Terbangi Lampung. 

Camat Muara Belida, Budi Purwanto mengatakan rencananya rombongan paskibraka kecamata  akan melaksanakan karyawisata ke TMII dan Bandung mulai 16-20 November 2022. Total anggota paskibraka ada 25 orang, total seluruhnya termasuk dari pihak kecamatan muara belida ada 40 orang.

Menurutnya kecelakaan terjadi karena ban big bus tersebut masuk ke lubang jalan tol yang akan diperbaiki sehingga langsung terguling. “Padahal jalannya tidak kencang karena padat, tapi karena lubang terlalu dalam jadi terguling pada Rabu 16 November 2022,” ungkap Budi, Kamis 17 November 2022. 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Hotel Bintang 4 dan 5 di Palembang

Lanjutnya, dalam periswata tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja ada penumpang yang mengalami memar dan luka lecet setelah diperiksa di rumah sakit.

“Pihak tol juga ikut membantu evakuasi korban, kami juga semalaman ke rumah sakit. Alhamdullah tidak ada luka yang serius. Sekarang semuanya sudah pulang kerumah masing masing,” tuturnya. 

Karyawisata ke pulau Jawa tersebut akhirnya tidak bisa dilanjutkan karena kecelakaan tersebut. Di tahun tahun sebelumnya, kata dia, karyawisata biasa dilakukan untuk memberikan penghargaan kepada anggota paskibraka yang sudah bekerja keras dalam mengibarkan merah putih.

“Ya upah capeklah, semacam penyemangat juga,” tuturnya. 

Tapi, sejak pandemi Covid 19 di tahun 2020 dan 2021 karyawisata tidak pernah dilakukan karena kondisi yang tidak memungkinkan. “Ini baru dilakukan lagi di 2022, tapi kena musibah kecelakaan, bersyukur anak anak dan semua rombongan selamat,” tukasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: