PB Djarum Rekrut 12 Atlet dari Audisi

PB Djarum Rekrut 12 Atlet dari Audisi

--

KUDUS, SUMEKS.CO - Audisi Umum PB Djarum 2022 akhirnya memasuki babak akhir. Ini setelah rangkaian seleksi untuk menjadi bagian dari keluarga besar PB Djarum mendapatkan 12 nama dari dua kelompok usia U-11 dan U-13 baik putra dan putri. Pengumuman bergabungnya mereka dilakukan di GOR Djarum, Jati, Kudus, pada Selasa 15 November 2022 siang.

Salah satu atlet yang lolos adalah Muhammad Waldan Habibi asal Binjai, Sumatera Utara.

"Nggak menyangka bisa terpilih dan masuk PB Djarum. Karena pas karantina kemarin kan susah sekali tesnya, sempat berpikir kalau nggak lolos. Ternyata, diberikan kesempatan oleh pelatih untuk bisa bergabung,” terang Waldan.

Sementara itu, dari timur Indonesia, terdapat nama Jordana Alexa Mongkareng asal Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Jordana akan bergabung di sektor U-11 putri PB Djarum.

BACA JUGA:Pemain Belarusia Cetak Gol Langsung Melamar Pacarnya, Steward Gercep Menghalau, Maaf Ya, Itu Memang Tugasnya!

Atlet kelahiran 18 Agustus 2012 menyukai bulutangkis sejak usia 4 tahun dan memang menargetkan masuk PB Djarum sejak jauh-jauh hari. Setelah bergabung, ia mengaku siap ditempa oleh para pelatih PB Djarum demi meraih cita-citanya sebagai juara dunia di masa mendatang.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation dan juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin berharap, para atlet lulusan Audisi Umum PB Djarum 2022 ini dapat membuktikan kemampuan mereka sehingga bisa menyumbang banyak prestasi bagi Indonesia di masa mendatang.

"Melalui proses pembinaan yang akan mereka jalani di PB Djarum, kami memiliki harapan besar para atlet lulusan Audisi Umum ini mampu menunjukkan prestasi baik di tingkat junior hingga level dewasa dan kelak mengharumkan nama bangsa,” ujar Yoppy.

Perjuangan 12 atlet ini bergabung dengan PB Djarum tidaklah mudah. Di tahap awal Audisi Umum, mereka harus bersaing dengan ribuan atlet dari berbagai penjuru Tanah Air.

BACA JUGA:Pembicaraan Rahasia Bocor ke Media, Presiden China Kecewa Pada PM Kanada

Tercatat, sebanyak 2.386 pendaftar bersaing masuk PB Djarum. Pada proses seleksi di fase screening dan turnamen, ribuan atlet tersebut saling mengalahkan dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka di hadapan Tim Pencari Bakat PB Djarum yang berisikan legenda bulutangkis Indonesia dan juga para pelatih PB Djarum.

Hasilnya, terpilihlah 51 atlet dari dua kelompok usia yakni U11 dan U13 yang melaju ke babak karantina selama tiga pekan di asrama PB Djarum.

Dalam kurun waktu tersebut, tiap-tiap atlet diamati melalui tiga aspek penilaian yakni tes fisik, tes kesehatan dan psikotes. Usai penilaian secara komprehensif, terpilihlah 12 atlet yang dinyatakan lulus Audisi Umum 2022 dan berhak bergabung dengan PB Djarum.

"Kami membutuhkan atlet berkarakter dan berkualitas super yang diharapkan bisa menjadi penerus tongkat estafet kejayaan bulutangkis Indonesia. Setelah pengamatan selama kurang lebih tiga minggu, kami yakin belasan atlet yang terpilih ini sudah sesuai dengan kriteria yang diperlukan PB Djarum," jelas ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum, Sigit Budiarto.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: