Ridho Yahya Paparkan Pengelolaan Nanas dari Hulu ke Hilir kepada Wamentan

Ridho Yahya Paparkan Pengelolaan Nanas dari Hulu ke Hilir kepada Wamentan

JAKARTA, SUMEKS.CO -  Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Republik Indonesia (RI), Harvick Hasnul Qolbi menerima audiensi Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya. Foto: dokumen/sumeks.co --

JAKARTA, SUMEKS.CO - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Republik Indonesia (RI), Harvick Hasnul Qolbi menerima audiensi Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM terkait pengelolaan nanas dari hulu sampai hilir di Kota Prabumulih, Rabu 16 November 2022.

Dalam audiensi tersebut, banyak yang dibicarakan khususnya untuk bidang pertanian. 

Wali Kota Prabumulih juga menyampaikan program serat nanas yang sudah diekspor ke PT Nex tevo Singapura.

Lebih lanjut, orang nomor satu di kota nanas itu juga menyampaikan dari komoditas nanas banyak produk yang dihasilkan seperti penjualan nanas buah segar, produk olahan buah nanas yang dibuat keripik, sirup dan lain-lain. 

BACA JUGA:Jalin Kerjasama dengan PT Sansan Saudaratex Jaya, Ridho Yahya Janji Kurangi Pengangguran di Prabumulih

"Sedangkan yang bersumber dari kulit buah nanas dibuat sebagai bahan pewarna kain jemputan, juga daun nanas dibuat benang serat nanas, limbah dari daun serat nanas bisa untuk makan ternak sapi dan lain-lain," sebut Ridho Yahya.

Pemerintah Kota Prabumulih berupaya semaksimal mungkin agar keberlangsungan produksi serat nanas dan juga kualitas yang dihasilkan dapat bersifat kontinu dan juga meningkatkan kesejahteraan petani nanas. 

“Tidak hanya menjual buahnya, tetapi juga serat nanas," tambahnya lagi.

Sementara itu, Kementrian Pertanian berharap agar Pemerintah Kota Prabumulih dalam upaya  pengelolaan nanas melakukan pengembangan di hulu hingga hilir.

BACA JUGA:Ditanya Mobil Listrik, Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya Bimbang

Ia juga berharap nanas ini diolah menjadi produk siap dijual dan berorientasi ekspor.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: