Pemkab Muara Enim Dongkrak Minat Baca Generasi Milenial

Pemkab Muara Enim Dongkrak Minat Baca Generasi Milenial

SAMBUTAN : Pj Bupati menyampaikan sambutan pelantikan forum literasi dan launching kampung literasi.--

Pelantikan Forum Literasi dan Launching Kampung Literasi

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Guna mendongkrak minat baca Generasi Milenial di Kabupaten Muara Enim, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawa bersama Bunda Literasi Kabupaten Muara Enim Nurmala Sari Kurniawan meresmikan Peluncuran Kampung Literasi di Rumah Baca Kampung 8 Dusun Muara Enim, Rabu 16 November 2022.

Dalam kegiatan Peluncuran Kampung Literasi pagi itu, turut hadir Sekretaris DPRD, Kepala Inspektorat, Kepala Dikbud, Kepala DPPPA, Kepala Pariwisata dan Ekraf, Kepala DPMPTSP, Kepala Kominfo, Kepala Dispora, Kepala DLH, Kepala BKPSDM, Kepala Balitbangda, Camat Muara Enim.

Dalam sambutannya, Pj Bupati tak hanya ungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya pada berbagai pihak, dalam kesempatan itu ia juga memberikan motivasi kepada anak-anak TK sampai dengan Sekolah Dasar. Motivasi yang diberikan tentu seputar harapannya agar minat baca anak-anak tetap ada dan terus berkembang.

Selain itu, ia mengungkapkan di Indonesia sendiri saat ini minat baca pada masyarakat masih rendah. Oleh sebab itu, sinergitas dan kolaborasi antara lembaga penyelenggara literasi dengan pemerintah beserta badan usaha merupakan peran penting dalam mewujudkan SDM yang berkualitas untuk membangun bangsa Indonesia serta guna mewujudkan Kabupaten Muara Enim 'Serasan Berliterasi Sekundang Beprestasi.

BACA JUGA:Awal Tahun Depan Mulai Pembangunan Venue Porprov 2023 Lahat, Perusahaan Diajak Berpartisipasi

“Mudah-mudahan Kampung Literasi ini nantinya benar-benar mencerminkan kemudahan aksesibilitas masyarakat dalam mendapatkan pelayanan produk-produk literasi guna meningkatkan minat, kegemaran dan budaya baca masyarakat sehingga nantinya dapat pula ditularkan untuk dicontoh desa ataupun kelurahan lainnya,”ujar Kurniawan.

Senada, Bunda Literasi Kabupaten Muara Enim juga berusaha turut “mendongkrak” semangat baca anak-anak, Ia menyakini bahwa membaca merupakan kunci bagi setiap manusia untuk bisa mebawa perubahan baik pada individu maupun lingkungannya dalam bentuk perubahan pengetahuan, sikap dan keterampilan.

Dalam kesempatan yang sama juga Pj Bupati bersama dengan Bunda Literasi dan Kadis Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Muara Enim Panca Surya Mengukuhkan Forum Literasi Serasan Sekundang lalu dilanjutkan dengan giat mendongeng bagi para anak-anak TK dan SD.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: