Tanamkan Jiwa Enterpreneur Sejak Dini

Tanamkan Jiwa Enterpreneur Sejak Dini

Global Enterpreneurships Weeks. foto: istimewa--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - My School bersama Super Brilliance Kids menggelar Global Entrepreneurship Weeks 2022 di atrium Palembang Indah Mall (PIM), Rabu 16 November 2022. 

"Ini tujuannya, untuk mendirikan membangkitkan spirit hingga penanaman jiwa entrepreneur sejak dini," kata owner dan founder My School Johannes Agus Taruna. 

Johannes Agus Taruna mengatakan, kegiatan ini merupakan event yang sangat bagus dalam penanaman jiwa entrepreneur sejak dini. Dimana even entrepreneurship tahunan ini dilaksanakan di lebih dari 50 negara di dunia.

"Jadi event kita gelar ini merupakan event internasional. Jadi kita menjadi host yang ke-12 kali karena setiap tahun My School menggelar kegiatan Global Entrepreneurship Weeks dan ini yang ke-12 kalinya," ujar Agus Taruna. 

Masih dikatakan, Agus Taruna, kegiatan ini pun bersamaan dengan ulang tahun My School dan Super Brilliance Kids yang ke-12. Dirinya konsisten menggelar kegiatan ini, karena entrepreneur bukan bicara mengenai pribadi seseorang tapi berbicara jiwa dan karakter yang dilatih sejak dini.

BACA JUGA:45 Sekolah Ikuti Smandatu Art Sport Competition

"Jadi kita menilai orang yang mampu membuat terobosan dan membawa perubahan bagi Kota, daerah dan bangsanya boleh disebut seorang entrepreneur. Jadi siapa saja yang mampu melakukan hal itu, maka bisa kita kategorikan sebagai seorang entrepreneur," ungkap Agus Taruna. 

Agus Taruna menambahkan, kegiatan ini digelar selama lima hari hingga 20 November 2022, memiliki tujuan untuk mendorong tumbuhnya entrepreneur muda di seluruh dunia. 

"Global Entrepreneurship 2022 ini juga merupakan partisipasi aktif kita dan wujud nyata dalam penerapan karakter dan pembelajaran entrepreneur lebih nyata dan lebih dekat," jelas Agus Taruna. 

Sementara itu, Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Palembang, Lukman Hakim menyambut baik kegiatan yang digelar My School tersebut.

"Ini kesempatan bagi anak-anak kita untuk mengembangkan jiwa entrepreneur, dengan kesempatan masih terbuka. Pasalnya jumlah entrepreneur di Palembang masih sangat minim di Palembang sehingga ini kesempatan yang sangat pas bagi anak-anak kita untuk menjadi entrepreneur ke depannya," terang Lukman Hakim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: