Jenderal Purnawirawan Hendropriyono Ingatkan Pramuka Jangan Mudah Terpengaruh Isu SARA

Jenderal Purnawirawan Hendropriyono Ingatkan Pramuka Jangan Mudah Terpengaruh Isu SARA

Jenderal TNI (Purn) Hendropriyono saat memberikan pesan kepada anak Pramuka di Pertikaranas IV di Bumi Perkemahan Gandus Palembang, Selasa 15 November 2022. Foto : edy/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Jenderal TNI AD Purnawirawan Prof Dr Abdullah Makhmud Hendropriyono, berpesan kepada anak pramuka untuk tidak terpengaruh gejolak isu Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA) serta tetap mempertahankan kesatuan.

Hendropriyono mengungkapkan, menjadi anggota Paramuka harus cepat tanggap. Terlebih, menangkap isu mengenai resesi ekonomi yang akan terjadi 2023.

Kendati demikian, Hendropriyono mengingatkan kepada anggota Pramuka untuk tidak menerima informasi yang belum jelas kebenarannya. Pramuka harus bisa menerima informasi yang valid namun jangan sampai ikut terpengaruh isu SARA.

"Pramuka harus cerdas, inovasi, dan tidak mudah terpengaruh," ungkap Hendropriyono di acara temu tokoh inspiratif pada Pertikaranas IV, di Bumi Perkemahan Gandus Palembang, Selasa 15 November 2022.

BACA JUGA:Pertikaranas IV Dibuka, Pramuka Bhayangkara Harus Jadi Pelopor Kamtibmas

Lanjutnya, hal yang harus diwaspadai yakni terhadap kelompok yang bertujuan untuk memecah belah kesatuan bangsa Indonesia, dengan SARA dan lain-lain. Khususnya, dalam menghadapi pemilu serentak 2024. 

"Jangan sampai terombang-ambing selain untuk kebangsaan, kesatuan negara kita," ujarnya.

Sementara, Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya yang juga turut hadir di kegiatan Pertikaranas menambahkan, bahwa ia kagum dengan sosok Hendropriyono. 

"Meskipun sudah tua tapi belum terlihat tua. Mudah-mudahan resep karirnya dan resep awet mudahnya bisa dibagikan pada generasi muda. Untuk kemajuan, kebaikan kita semua dan kemajuan NKRI," katanya singkat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: