Tiang Tower Jembatan Ampera Dipasang Baja, Pemasangan Lift Dimulai?

Tiang Tower Jembatan Ampera Dipasang Baja, Pemasangan Lift Dimulai?

Pekerja memasang kerangka baja pada tiang tower Jembatan Ampera, Palembang, Selasa 15 November 2022. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pengerjaan proyek pemasangan lift di Jembatan Ampera bertahap dilaksanakan. Saat ini, puluhan pekerja mulai melakukan pemasangan rangka baja penguat tiang Jembatan Ampera dan memasang plafon atas menara.

Pantauan SUMEKS.CO, Selasa, 15 November 2022, nampak puluhan pekerja sedang memasang beberapa besok behel setebal 16 cm di sisi tiang Jembatan Ampera kiri dan kanan.

"Sekarang masih penguatan sisi jembatan menggunakan baja," ungkap Saleh salah satu pekerja saat dibincangi SUMEKS.CO.

Dikatakannya, proses pemasangan baja ini guna memperkokoh tiang di sisi Jembatan Ampera. Tak hanya itu, besi dan semen yang dinilai kurang baik sudah mulai diperbaiki. Khususnya, di bagian tiang jembatan.

"Yang bolong-bolong juga diperbaiki," ujarnya.

BACA JUGA:Pekerja dari Dinas Perkimtan Kota Palembang Perbaiki Lampu Hias Jembatan Ampera

Sementara, Dani pekerja interior menambahkan, timnya baru mengerjakan plafon dan interior lainnya di atas Jembatan Ampera mulai dari keramik dan lainnya.

"Baru merapikan plafon di atas. Baru satu hari pengerjaannya," katanya.

Lebih lanjut Dani mengatakan, proses pengerjaan selanjutnya tinggal menaikkan bahan bangunan seperti semen dan plafon ke atas jembatan. Pihaknya ditargetkan bahan bangunan tersebut harus dinaikkan semuanya paling lambat pada 18 November 2022.

"Targetnya semua bahan interior untuk di atas harus dinaikkan semua. Karena kabarnya, pengerjaan lift baru akan dilaksanakan 18 November," ucapnya.

Sementara, hingga kini pembangunan Jembatan Ampera masih menjadi pro dan kontra di kalangan akademisi dan sejarahwan. Lantaran, hal ini perlu mendapat kajian akademis. Mengingat, Jembatan Ampera usianya sudah lebih dari setengah abad.

Diketahui, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi Sumatera Selatan menganggarkan pemasangan lift tersebut sebesar Rp27 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: