STIKES AISYIYAH, Wisuda 84 Mahasiswa

STIKES AISYIYAH, Wisuda 84 Mahasiswa

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ketua STIKES Aisyiyah kota Palembang Khoririn, SKM. M.Kes., berharap kepada wisudawan ke-VIII, untuk dapat mengembangkan ilmu serta menjaga nama baik almamater.

"Kepada para alumni agar kembangkan ilmu dan jaga nama baik almamater. Karena ada nama besar kader Asyiyah dan Muhammadiyah," ujar Khoirin, dalam wisuda AISYIYAH, di The Zuri, Senin 14 November 2022. 

Lebih lanjut Khoirin, mengatakan hari ini, ada sebanyak 84 wisudawan yang telah menyelesaikan studinya. Dijelaskan adapun 84 wisudawan berasal dari program D.3 Keperawatan Angkatan XXVII, sebanyak 18 orang. Sedangkan D.3 kebidanan angkatan XVII, sebanyak 16 orang dan S.1 farmasi angkatan IV, sebanyak 50 orang, tahun  akademik 2021 - 2022.

Hal lain yang dia sampaikan adalah untuk dua prodi yakni keperawatan dan kebidanan semua wisudawan sudah melalui tahap uji komphetensi.

BACA JUGA:Belanja Daerah Pemkab Ogan Ilir Tahun Anggaran 2023 Direncanakan Melebihi Rp 1,6 Triliun

"Dua program bidang studi D.3 Kepwrawatan dan Kebidanan, semuanya wajib dan lulus komphetensi. Dan pada tahun ini kelulusan mencapai 100 persen. Mereka berhak diberikan sertifikat kompetensi," kata Khoirin, disambut tepuk riuh wisudawan dan orang tua wali.

Lebih lanjut Khoirin, menegaskan agar para alumni untuk optimis terjun ke masyarakat. Mengingat mereka telah dibekali berbagai pengetahuan dan keterampilan memadai. Disamping itu, juga dibekali pendidikan spiritual, intelektual, sosial dan emosional. 

"Mampu mengintegerasikan diri ke lingkungan dan masyarakt. Mampu berkompetisi secara sehat dan sportif," kata  Khoirin. 

Khoirin juga mengatakan langkah STIKES Asyiyah, untuk terus berkiprah didunia pendidikan rencananya pada tahun ini akan membuka dua prodi baru. Adapun prodi yang akan dibuka yakni, S.1 Keperawatan dan D.4 Rekam medis.

BACA JUGA:Santri Sumsel Dukung Ganjar Gelar Doa untuk Negeri, Harap Indonesia Lebih Maju dan Sejahtera

"Kita juga mreesmikan apotik. Untuk melengkapi klinik Pratama Aisyiyah," jelasnya.

Hingga tahun 2022, menurut Khoirin, Stikes Aiayiyah sudah menelurkan sebanyak 2886 alumni. 

Diantaranya 1669 Alumni D.3 keperawatan. 1.091 alumni Kebidanan dan 210 alumni farmasi. "Mereka sudah menyebar. Baik dalam maupun luar negeri. Juga terdapat diinstansi pemerintah," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: