Muara Enim Siap Mengakomodir Penanganan Inflasi

Muara Enim Siap Mengakomodir Penanganan Inflasi

RAKOR : Pj Bupati Muara Enim mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah yang dipimpin langsung Wakil Menteri Dalam Negeri RI Jhon Wempi Wetipo SH MH secara virtual.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi, menegaskan Pemkab Muara Enim siap mendukung mengakomodir penanganan inflasi untuk menjaga stabilitas harga pangan.

Dukungan tersebut disampaikan orang  nomor satu di Bumi Serasan Sekundang saat mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah yang dipimpin langsung Wakil Menteri Dalam Negeri RI Jhon Wempi Wetipo SH MH, secara virtual dari Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Senin 14 November 2022. 

Dalam kegiatan yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan dalam hal ini unsur Forkopimda dan kepala perangkat daerah tersebut bertujuan dalam rangka untuk menjaga stabilitas harga pangan sekaligus melakukan monitoring terhadap pergerakan harga bahan pokok di setiap daerah. 

Dalam sambutannya Wakil Menteri Dalam Negeri menekankan untuk mengantisipasi pemenuhan kebutuhan dan stabilitas harga pangan nasional perlu dioptimalkan melalui pemantauan atas ketersediaan pangan secara berkelanjutan serta kelancaran dalam mendistribusikan pangan.

BACA JUGA:Kejari Ogan Ilir Periksa 3 Komisioner Bawaslu Selama 7 Jam Sebagai Saksi

Selain itu dirinya mengharapkan agar pemerintah daerah dapat menggelar operasi pasar dengan mempertimbangkan lokasi yang terdapat pada kantong-kantong konsumen miskin dan industri yang mempekerjakan rakyat kecil, sehingga tepat sasaran. 

Sementara itu Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi, menegaskan bahwa Pemkab Muara Enim siap bekerjasama dan mengakomodir kebijakan pemerintah pusat dalam penanganan inflasi.

Selain itu dirinya juga perintahkan kepada tim pengendali inflasi Kabupaten Muara Enim untuk melakukan upaya nyata dalam penanganan inflasi diantaranya melaksanakan operasi pasar, memastikan distributor dan penjual tidak menahan barang.

"Kepada tim pengendali inflasi agar  menjalin kerjasama dengan daerah penghasil komoditi, menggalakan gerakan menanam, merealisasikan belanja tak terduga dan memberikan dukungan transportasi," imbuhnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: