Gelar Pasar Murah, Warga Ogan Ilir Puji Kepedulian Erick Thohir

Gelar Pasar Murah, Warga Ogan Ilir Puji Kepedulian Erick Thohir

--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Relawan Dulur Sumsel kembali menggelar acara pasar murah yang berlokasi di Jalan Lintas Timur Dusun 1 RT 01 Desa Kerinjing, Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Kegiatan itu terlaksana atas kepedulian oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang juga tokoh masyarakat asal Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Tokoh masyarakat setempat Tijan Bin Kasiran menyambut positif kegiatan pasar murah ini karena dinilai membantu dan meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid 19. Ia mendorong supaya kegiatan semacam ini bisa merata di seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

“Jadi menurut pendapat kami ini program positif, bagus dan juga perlu kalau bisa lain kali di banyak lagi supaya lebih merata dengan masyarakat, jadi kalau merata itu kan masyarakat itu merasakan manfaat dari program ini,” ujar Tijan di lokasi acara, Senin 14 November 2022.

Tijan bersyukur meskipun saat ini baru ada sekitar 500 paket sembako yang dijual di pasar murah, kedepan ia berharap bisa ditingkatkan lagi ke depannya.

BACA JUGA:ASN Makin Cakap Digital - Training of Trainers (ToT) Literasi Digital segmen Pemerintahan di Lingkungan ASN Ke

Paket sembako murah itu berisi beras sebanyak 2,5 kilogram, gula pasir 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter dengan harga hanya Rp. 20.000.

“Kami maklum juga untuk yang pertama kali ini kan sebagai pembuka istilah nya sebagai perkenalan wajar sajalah Kalau masih dapat jatah cuma 500. Kalau bisa lain kali umpamanya masih dapat di sini tingkatkan lagi,” harapnya.

Tijan yang juga sebagai petugas Penyuluh Pembantu Urusan Keagamaan Desa (P2UKD) itu mengatakan warga sangat antusias dan mengucapkan terima kasih kepada Erick Thohir selaku pendukung acara tersebut.

“Aku melihat kan masyarakat antusias dengan acara ini termasuk saya lah, kami melihat ini positif acara ini, memang positif, bagus untuk meringankan beban masyarakat.” Ucapnya.

“Kepada Bapak Erick Thohir, saya mewakili dari masyarakat Kerinjng atau Sekunjing mengucapkan beribu terima kasih atas adanya pasar murah ini kalau bisa Pak lebih ditingkatkan lagi,” tuntasnya.

BACA JUGA:Pipas Kemenkumham Sumsel Gelar Pertemuan di Lapas Narkotika Muara Beliti

Hal senada diungkapkan Rohayati, ibu rumah tangga yang turut mengantri membeli sembako murah itu mengaku merasa sangat terbantu sekali, terutama untuk memenuhi kebutuhan dapur. 

“Saya merasa berterima kasih mendapatkan sembako murah dari bapak Erick Thohir kami sangat merasa terbantu sekali,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: