Momen Peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Jokowi dan Erick Thohir

Momen Peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Jokowi dan Erick Thohir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Presiden Persatuan Emirat Arab Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ), Senin, 14 November 2022, --twitter @jokowi

SUMEKS.CO - Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah, yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin, 14 November 2022, menambah daftar Masjid megah di Indonesia.

Masjid ini merupakan replika The Sheikh Zayed Grand Mosque yang ada di Kota Abu Dhabi, ibu kota Kerajaan Uni Emirat Arab. 

Nama masjid sesuai dengan tokoh besar dibalik ide pembangunannya, Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, tokoh nasional Uni Emirat Arab yang juga pendiri Negara Uni Emirat Arab.

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo terletak di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Diresmikan, Masjid Raya Hadiah dari Presiden Uni Emirates Arab Mohamed Bin Zayed Al-Nahyan

Presiden Jokowi tampak antusias dengan peresmian Masjid Agung Sheikh Zayed, Solo. Momen peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo di posting di media sosial twitter.

Melalui akun twitter @jokowi menulis “Abu Dhabi punya The Sheikh Zayed Grand Mosque. Di Solo kini juga berdiri Masjid Raya Sheikh Zayed yang dibangun sebagai hadiah dari Presiden Persatuan Emirat Arab Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Hari ini, Presiden MBZ datang untuk menghadiri peresmian masjid di Solo itu.”

Dalam postingan tersebut disertakan pula foto Jokowi bersama Presiden Persatuan Emirat Arab Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Keduanya tampak berdiri depan masjid dan bersalaman. 

Pada twittan selanjutnya, @jokowi menuturkan “Setelah diresmikan, masjid yang berdiri di atas are lebih 3 ha ini dibuka untuk masyarakat umum. Masjid Raya Sheikh Zayed Solo akan menjadi tempat salat, pusat dakwah dan pendidikan Islam, sekaligus pusat destinasi wisata religi baru di Solo. 

BACA JUGA:Jokowi Semobil dengan Presiden UEA Resmikan Masjid Sheikh Zayed, Fasilitasnya

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga ikut mentwitt, tentang peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo. 

“Peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang sangat indah juga menjadikan tempat saya dan Pak @ganjarpranowo bersilaturahmi tadi pagi. Insyaallah diberikan kesempatan untuk kembali lagi ke sini dan ikut salat berjemaah bersama rekan-rekan. Aamiin.” Tulis @erickthohir

Twittan selanjutnya @erickthohir menulis “ Alhamdulillah, hari ini Masjid Raya Sheikh Zayed Solo telah diresmikan Presiden @jokowi bersama Presiden Uni Emirat Arab Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Ini hadiah istimewa dari Sheikh Zayed untuk Pak Presiden. Semoga membawa kebaikan bagi masyarakat sekitar. Aamiin.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: