Saat Memancing, Kakak Adik di Gandus Ditemukan Tewas Tenggelam

Saat Memancing, Kakak Adik di Gandus Ditemukan Tewas Tenggelam

Dua bocah ditemukan tenggelam di Sungai Ogan saat memancing ikan dan mandi. Ilustrasi foto: jpnn.com--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kakak adik berinisial MF (9) dan TJ (4), ditemukan tewas tenggelam saat memancing di Jl TPH Sofyan Kenawas, Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus tepatnya Kolam Retensi Perumahan Puri Kajang Bayan Palembang, Senin 14 November 2022 pagi. 

Peristiwa nahas itu pertama kali diketahui oleh Jana (50), seorang ibu rumah tangga (IRT) yang tinggal di seputaran tempat kejadian perkara (TKP). 

Saat itu, saksi melihat kedua korban yang merupakan warga Kecamatan Gandus itu sedang memancing di kolam tersebut. 

Jana sempat mengingatkan kedua korban untuk segera pulang ke rumah, lantaran masih terlalu pagi. Namun, MF sempat berkata bahwa ia dan adiknya sedang mencari kailnya yang hilang di sekitar lokasi. 

BACA JUGA:Berenang di Sungai Sekanak Lambidaro, Pelajar Ditemukan Tewas Tenggelam

"Waktu saya hendak pulang ke rumah dengan melintasi lokasi melihat korban MF sudah timbul tenggelam. Saya pun langsung memberitahu orang tua mereka," kata Jana memberikan keterangan kepada polisi, Senin 14 November 2022 pagi. 

Setiba, saksi Rudi Yanto (42) bersama dan Iin Pramana (38) di kolam retensi, mereka melihat korban MF sudah tewas mengapung. 

Sementara korban TJ sudah tidak terlihat lagi. Sehingga, dilakukan pencarian selama kurang lebih 15 menit dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. 

Mendapati adanya korban tenggelam, anggota Piket Reskrim dan SPKT Polrestabes Palembang mendatangi lokasi kejadian dan membawa korban ke Unit Gawat Darurat (UGD) Gandus Palembang. 

BACA JUGA:Saat Mencuci Pakaian, Anisah Tewas Tenggelam di Sungai Hitam

Kapolsek Gandus Palembang AKP Wanda Dhira Bernard membenarkan kejadian tersebut. 

Dia mengatakan, warga sekitar sudah sering mengingatkan kedua korban agar tidak memancing di lokasi. "Iya benar," ujar Wanda Dhira Bernard. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: