HKN Ogan Ilir, Dua Puskesmas Dapat Bantuan Mobil Ambulans

HKN Ogan Ilir, Dua Puskesmas Dapat Bantuan Mobil Ambulans

Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani memotong tumpeng dalam rangka peringatan HKN ke-58, Senin 14 November 2022.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Kesehatan, menyelenggarakan acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58. Kegiatan tersebut dipusatkan di Halaman Perkantoran Pemkab Ogan Ilir di Tanjung Senai, Senin, 14 November 2022.

Acara puncak HKN ke-58 tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini dihadiri langsung Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani. Dalam kesempatan tersebut, Ardani menyampaikan, bahwa HKN ke-58 tahun 2022 ini sebagai momentum untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Hendaknya kepada Puskesmas, Pustu, Posyandu, dapat berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Ardani.

Pada peringatan HKN ke-58 ini, Pemkab Ogan Ilir juga memberikan bantuan berupa dua unit mobil ambulans untuk Puskesmas Muara Kuang dan Puskesmas Rantau Panjang. Kemudian, empat unit sepeda motor untuk bidan desa.

BACA JUGA:Baznas Ogan Ilir Berikan Bantuan Pendidikan untuk Marbot Masjid

"Mobil ambulans dan sepeda motor yang kita berikan ini merupakan komitmen Pak Bupati dalam memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat," tegasnya.

Ardani berharap, bantuan yang diberikan ini hendaknya dapat dirawat sebaik mungkin dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya untuk kepentingan masyarakat.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir, Hendra Kudeta mengungkapkan, untuk memeriahkan peringatan HKN ke-58 tahun 2022 di Kabupaten Ogan Ilir, ada berbagai kegiatan yang digelar. Antara lain, pemilihan bidan teladan, pemilihan tenaga kesehatan teladan, serta berbagai kegiatan lainnya.

"Kemudian, kita memberikan umroh gratis kepada salah satu tenaga kesehatan kita yang berprestasi tingkat nasional. Ini merupakan apresiasi kita kepada tenaga kesehatan yang sudah berprestasi," kata Hendra.

Hendra juga menambahkan bahwa Pemkab Ogan Ilir akan terus memberikan perhatian kepada Puskesmas, Pustu, maupun Posyandu yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

"Karena seluruh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir yang berada dimanapun harus mendapatkan layanan kesehatan yang sama," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: