Pertikaranas IV Dibuka, Pramuka Bhayangkara Harus Jadi Pelopor Kamtibmas

Pertikaranas IV Dibuka, Pramuka Bhayangkara Harus Jadi Pelopor Kamtibmas

Gubernur HD (dua dari kanan) bersama Budi Waseso (dua dari kiri) membuka Pertikaranas IV di Buper Gandus, Palembang, Senin 14 November 2022. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Tingkat Nasional (Pertikaranas) IV resmi dibuka.

Ribuan Peserta Pramuka terdiri dari 34 provinsi se-Indonesia mengikuti upacara pembukaan Pertikaranas IV di Bumi Perkemahan Gandus Palembang, Senin 14 November 2022.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengungkapkan, rasa syukur dan terima kasih atas dipilihnya Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah Pertikaranas IV.

"Terselenggaranya kegiatan hari ini kita harapkan dapat menjadi contoh untuk daerah lainnya," kata Deru dalam sambutannya.

BACA JUGA:BSB Serahkan Bantuan CSR ke Bumi Perkemahan Pramuka Gandus

Sementara Budi Waseso (Buwas), ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menyatakan, Pertikaranas IV bertujuan untuk membangun kekompakan antaranggota Pramuka. Selain itu, Pertikaranas IV diharapkan menjadi pelopor Kamtibnas dalam kehidupan masyarakat. 

"Selesai dari sini kita harap seluruh anggota Pramuka dapat mengimplementasi dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.

Sementara diketahui, Pertikaranas IV digelar pada 13-18 November 2022. Diikuti 3.000 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: