Rusia-Ukraina Ikuti Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2022

Rusia-Ukraina Ikuti Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2022

Pelepasan peserta Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2022. foto: humas pemprov sumsel--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Deru resmi lepas 3.000 peserta Sriwijaya Ranau Grand Fondo di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sabtu 12 November 2022.

Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) Cycling Challenge kembali digelar. Seperti tahun-tahun sebelumnya, event bersepeda sekaligus rekreasi ini disambut antusias masyarakat sekitar yang menyaksikan.

"Dari pertama kali SRGF digelar di Tahun 2019, antusias masyarakat dan peserta sudah telihat, mulai dari hanya 500 peserta, tahun berikutnya 2020 sebanyak 1.000 peserta, meningkat lagi menjadi 2 ribu peserta, hingga saat ini, 3 ribu peserta" ungkap Deru.

Menurut Deru, SRGF telah masuk dalam kalender event nasional. Deru juga mengapresiasi Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo. Berkat dukungan semua pihak, kegiatan ini tak akan terselenggara dengan  baik. Dia berharap berharap dengan adanya  kegiatan ini dapat menjadi kesinambungan dan menjadi tekad untuk meningkatkan destinasi wisata yang dikemas dengan baik.

"Sampai keempat kalinya SRGF berjalan aman, tanpa accident, hal ini akan memantik lajunya pertumbuhan ekonomi dengan tetap menjaga kearifan lokal," ujarnya. 

BACA JUGA:Besok, Gubernur Sumsel Buka Sriwijaya Ranau Gran Fondo

Sementara itu, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam sambutan virtualnya mengapresiasi Gubernur Sumsel H Herman Deru yang telah berhasil untuk ke 4 kalinya melaksanakan Event Cycling Challenge yang melibatkan peserta bersepeda sambil berwisata di seputar Danau Ranau. 

"Kegiatan ini membangkitkan sektor Parekraf, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, dan meningkatkan sportivitas atlet," ujar Sandiaga. 

Diketahui, sebanyak 3.000  peserta berasal dari 29 provinsi di Indonesia, termasuk mancanegara diantaranya, Ukraina, Suriname, Rusia dan Jerman. Memperebutkan ratusan juta dan hadiah lainnya serta 1 unit mobil sebagai hadiah utama grandprize.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: