Kota Palembang PPKM Level I, Penghasilan Driver Online Masih Normal

Kota Palembang PPKM Level I, Penghasilan Driver Online Masih Normal

Mitra Gojek saat pembukaan Festival Swadaya untuk Mitra Gojek di Palembang, Jumat 11 November 2022.-Edy Handoko-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level I diseluruh wilayah Indonesia termasuk Provinsi Sumsel. 

Kebijakan tersebut guna menekan penambahan kasus Covid-19, kembali naik. 

Pemprov Sumsel menetapkan PPKM Level I di 17 kabupaten dan kota. Termasuk Kota Palembang. Seluruh daerah di Provinsi Sumsel masuk zona kuning Covid-19.

Kendati, pembatasan kegiatan masyarakat tak seketat sebelumnya. Kekhawatiran driver online di Palembang kembali muncul dengan adanya PPKM Level 1.

BACA JUGA:Gojek di Sumatera Terus Ringankan Beban Harian Para Mitra Gojek Melalui Program Swadaya 

Namun, hingga saat ini aturan tersebut belum berpengaruh terhadap penghasilan driver ojek online. Bahkan, terbilang normal seperti biasanya. 

"Alhamdulillah, saat ini masih berjalan lancar," ujar Suprianto, driver online mitra Gojek, saat dibincangi SUMEKS.CO pada acara pembukaan Festival Swadaya untuk mitra Gojek di Palembang, Jumat 11 November 2022.

Penghasilan yang didapat setiap hari berkisar Rp100.000-Rp200.000. Itu setelah pembatasan kegiatan masyarakat dilonggarkan. Sebelumnya, pada masa pandemi Covid-19 penghasilannya hanya berkisar Rp40.000-Rp50.000 per hari. 

"Kalau sekarang lebih mudah (dapat order) dibandingkan saat Covid-19," ujarnya.

BACA JUGA:Perkuat Keamanan Ekosistem, Gojek Edukasi Mitra Driver Palembang Jadi Pelopor Ciptakan Ruang Publik Aman

Sementara, Head Of Regional Corporate Affairs Sumatera Gojek, Aji Wihardandi mengungkapkan, guna mengantisipasi penurunan pengasilan mitra pihaknya telah melmbuat program yang bisa meringankan beban mitra driver.

"Tentu kami telah mempunyai program, mengingat beberapa tahun yang lalu kita sudah pernah melewati itu," bebebernya.

Sementara, pihaknya juga tetap menampung para driver yang ingin mendaftar. 

Terlebih, saat pandemi banyak pekerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja. Hal ini membuat banyak masyarakat memilih menjadi mitra gojek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: