Capaian UHC Palembang 99 Persen, Lampaui Nasional

Capaian UHC Palembang 99 Persen, Lampaui Nasional

Zulkarnain. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Capaian Universal Health Coverage (UHC) Kota Palembang mencapai 99 persen melebihi target nasional yakni 95 persen.

Hal itu diungkapkan Asisten III Administrasi Umum Pemerintah Kota Palembang, Zulkarnain kepada awak media usai rapat bersama BPJS Kesehatan di Ruang Rapat Sekda, Kantor Wali Kota Palembang, Jumat 11 November 2022.

"Tadi rapat dengan BPJS Kesehatan membahas capaian UHC yang merupakan cakupan kepesertaan program JKN yang dikelola BPJS Kesehatan, target nasional itu 95 persen, kita sudah 99 persen," kata Zulkarnain.

Zulkarnain menjelaskan, jumlah anggaran UHC Kota Palembang tahun 2022 yakni Rp 115 miliar. "Dari jumlah penduduk Kota Palembang 1,6 juta jiwa yang kita tanggung 99 persen itu ada yang bersifat mandiri, ada yang dari Pemerintah Kota Palembang," jelasnya. 

BACA JUGA:Ubah Nama OPD, DPRD Bangka Barat Studi Banding ke Pemkot Palembang

Lanjut Zulkarnain, jumlah 99 persen yang ditanggung tersebut datanya tercatat di Dinas Kesehatan Palembang. "Kalau jumlah 99 persen masyarakat yang menerima saya kurang tahu datanya, yang ditanggung Pemkot ialah masyarakat tidak mampu. Kalau peserta BPJS dari Pemkot Palembang yakni seluruh ASN Pemkot Palembang," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: