Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Upacara Hari Pahlawan

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto, Kamis 10 November 2022 memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, bertempat di lapangan LPKA Palembang, Jalan Inspektur Marzuki, Siring Agung, Palembang.

Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan dengan tema“Pahlawanku Teladanku” diikuti Kanwil Kemenkumham Sumsel dan juga sebanyak (tiga) Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Komplek Pemasyarakatan, Pakjo Palembang, yakni LPKA Palembang, Rutan Palembang, dan Rupbasan Palembang.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto dalam amanatnya yang membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini mengatakan Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh- sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya”, ucapnya.

BACA JUGA:Camat Sako Palembang Gelar Kejuaraan Karate, Motivasi Kecamatan Lain

Menurutnya Para Pejuang kita dulu sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, Anak dan Cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan.

Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan Ancaman dan Tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita.

Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan Sumber Daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan”, ungkapnya.

BACA JUGA:PLN Mobile, Solusi Bagi Pelanggan PLN

Untuk itu, Mensos Tri Rismaharini mengajak agar seluruh lapisan masyarakat meneruskan Pengembangan dan Pemanfaatan Energi Baru dan Terbaharukan.

Melakukan Pengembangan Sumber Pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan. 

Lalu Mengelola Sumber Daya Air secara bijak untuk menjamin Keamanan dan Ketahanan Sumber Daya Air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan Hidup dan Kehidupan Generasi kini dan Generasi mendatang dengan lebih baik lagi, sambungnya.

“Tidak mudah memang tapi pasti bisa. Karena para Pahlawan kita telah memberikan Teladannya. Mereka pada masanya mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru. Kita warisi dan kita ikuti, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman”, katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: