197 Warga Tugu Kecil Kota Prabumulih Terima BLT BBM

197 Warga Tugu Kecil Kota Prabumulih Terima BLT BBM

Ratusan warga Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih memadati kantor Lurah. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Sebanyak 197 warga Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan PRABUMULIH Timur, Kota PRABUMULIH memadati kantor Lurah, Kamis 10 November 2022. 

Kedatangan mereka, tak lain untuk mengambil bantuan BLT BBM yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota tahun 2022.

"Alhamdulillah dapat bantuan Rp 100 ribu, katanya bakal dapat lagi sampai tiga bulan," ujar Yono, warga Kelurahan Tugu Kecil yang baru selesai mengantre.

Dikatakan Yono, selama ini dia belum pernah merasakan bantuan. "Ternyata dapat bantuan melalui kantor Lurah ini. Jadilah uangnya bisa nambahi untuk keperluan keluarga," sambungnya.

BACA JUGA:Pergi Mengambil BLT BBM, Rumah Warga di Keramat Jaya Muba Hangus Terbakar

Warga lainnya, Diana mengaku bersyukur mendapatkan bantuan berupa uang tunai Rp 100 ribu. "Selama ini memang belum pernah dapat bantuan. Senang sekali bisa dapat walaupun harus antre sampai ujung lorong," lanjutnya.

Angga Prabowo, Pendamping Dinas Sosial mengatakan, penyaluran bantuan BLT BBM sudah dilakukan sejak seminggu lalu. 

Khusus Kecamatan Prabumulih Timur, Kelurahan Tugu Kecil merupakan kelurahan ke-7 yang disalurkan bantuan dan terakhir kelurahan Prabujaya yang rencananya akan diberikan bantuan BLT BBM pada Jumat 11 November 2022.

Adapun sistem pembagian bantuan sendiri, kata dia. Sebelumnya sudah didata oleh Dinas Sosial (Dinsos) perihal warga Kelurahan/Desa di Prabumulih yang sama sekali belum mendapatkan bantuan. 

BACA JUGA:Demi BLT BBM Rp500 Ribu, Puluhan Ribu Warga Ogan Ilir Berdesakan di Kantor Pos

"Bantuan diberikan di kantor Lurah, warga yang datang membawa KTP, KK dan berkas yang diperlukan lainnya," jelasnya.

Lurah Tugu Kecil, Yetty Pijayanti mengatakan, sebanyak 197 warga kelurahan Tugu Kecil yang mendapatkan bantuan BLT BBM. "Penerima sudah lama didata yang memang dia miskin, tidak mampu dan sama sekali belum dapat bantuan," jelasnya.

Bantuan sendiri, kata dia, akan diberikan selama tiga bulan ke depan dan masing masing Rp 100 ribu sebulan. 

"Sebenarnya bantuan ini untuk bulan 10, 11 dan 12 tapi bulan 10 masih mengurus kelengkapan data jadi baru bisa terealisasi bulan 11 ini," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: