Disdikbud Ogan Ilir Gelar Diseminasi Pengelolaan Sarana Prasarana SMP

Disdikbud Ogan Ilir Gelar Diseminasi Pengelolaan Sarana Prasarana SMP

Kadisdikbud Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi, menghadiri acara pembukaan Diseminasi Pengelolaan Sarana Prasarana SMP di Ballroom Hotel Emilia Palembang, Rabu, 9 November 2022.-Foto: dokumen/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten OGAN ILIR, menggelar Diseminasi Pengelolaan Sarana dan Prasarana SMP untuk kepala sekolah dan operator SMP di OGAN ILIR. Kegiatan tersebut dipusatkan di Ballroom Hotel Emilia Palembang pada 9-11 November 2022.

Kepala Disdikbud Kabupaten OGAN ILIR, Sayadi mengungkapkan, kegiatan Diseminasi ini adalah untuk meningkatkan pemahaman kepala sekolah dan operator pada SMP tentang pengelolaan sarana dan prasarana.

"Kemudian, meningkatkan kemampuan pengelola sekolah dalam penatakelolaan data sarana dan prasarana," kata Sayadi kepada SUMEKS.CO.

Adapun hasil yang ingin dicapai dari kegiatan Diseminasi ini adalah meningkatkan kualitas pengelolaan aset sarana dan prasarana sekolah menengah pertama. Serta, meningkatkan kualitas data sarana dan prasarana pendidikan di sekolah menengah pertama.

"Kegiatan ini diikuti oleh 82 peserta yang terdiri dari 66 kepala sekolah dan 16 orang operator SMP di OGAN ILIR," lanjutnya.

Selama kegiatan berlangsung, para peserta mendapatkan materi-materi dari para narasumber yang terdiri dari Disdikbud Kabupaten OGAN ILIR dan juga dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten OGAN ILIR.

Materi yang disampaikan meliputi gambaran umum kondisi sarana prasarana SMP, mekanisme dan tata cara inventarisasi sarana prasarana sekolah, mekanisme dan tata cara pengisian data sarpras di Dapodik, standar fasilitas sarpras terkait dengan akreditasi sekolah, serta mekanisme dan metode efektif penyampaian materi dalam ToT.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: