Ada Tato di Tangan Kiri Mr X yang Gantung Diri di Tiang Bendera Kantor Camat Kertapati

Ada Tato di Tangan Kiri Mr X yang Gantung Diri di Tiang Bendera Kantor Camat Kertapati

Tato bergambar abstrak di lengan tangan sebelah kiri Mr X yang ditemukan tewas di tiang bendera Kantor Camat Kertapati Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Hasil pemeriksaan luar yang dilakukan tim ahli Kedokteran Forensik RS Bhayangkara M Hasan Palembang tidak menemukan tanda-tanda bekas kekerasan di jasad pria tanpa identitas (Mr X) yang ditemukan tewas gantung diri di tiang bendera Kantor Camat Kertapati Palembang. 

Hal tersebut disampaikan AKBP dr Mansuri, Ahli Forensik di RS Bhayangkara M Hasan Palembang, Rabu 9 November 2022 siang.

Dia menjelaskan dari hasil pemeriksaan luar (visum) hanya ditemukan bekas luka jeratan tali di leher korban. 

“Diperkirakan usianya di atas 25 tahun. Hanya ditemukan bekas jeratan tali tambang dengan ikatan simpul hidup di atas jakun, jadi tidak sampai keluar lidahnya," terang Mansuri.

BACA JUGA:Mr X Gantung Diri di Tiang Bendera Kantor Camat Kertapati Palembang

Dijelaskan Mansuri, korban gantung diri masih di bawah waktu 12 jam. Oleh karena itu belum ditemukan proses pembusukan pada jasad korban.

AKBP dr Mansuri SpF menambahkan, dari jasad ditemukan tato abstrak berukuran besar. 

"Selain ciri-cirinya ada tahi lalat di atas bibir kanan, juga ada tato dengan gambar abstrak di lengan bawah tangan sebelah kiri," tukas Mansuri.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Jl Srijaya Negara, Kecamatan Kertapati digegerkan dengan seorang mayat laki-laki (Mr X) tewas tergantung menggunakan tali tiang bendera di halaman Kantor Camat Kertapati Palembang, Rabu 9 November 2022 sekitar pukul 05.00 WIB. 

BACA JUGA:Warga Binaan Lapas Pakjo yang Ditemukan Tewas Gantung Diri Mengidap TBC dan Diisolasi

"Ya benar, tapi korban ini bukan warga setempat, apalagi belum ditemukan identitas di tubuhnya," kata Camat Kertapati Palembang, Khaerul Minsyar.

Salah satu warga sekitar Yulianti menjelaskan, bahwa korban bukan orang sekitar TKP. 

"Saya tidak kenal dengan korban, mungkin dia bukan warga sekitar karena tidak pernah melihat korban," ujar Yulianti. 

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Haris Dinzah membenarkan adanya kejadian penemuan mayat meninggal dunia diduga gantung diri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: