Jalan Cor Beton di Muaradua Ambrol, Warga Minta Segera Diperbaiki

Jalan Cor Beton di Muaradua Ambrol, Warga Minta Segera Diperbaiki

Memprihatinikan. Jalan cor beton di Way Bulan, Kelurahan Batu Belang Jaya, Muaradua, OKU Selatan mengalami ambrol separuh. (foto: harianokuselatan)--

SUMEKS.CO, MUARADUA –  Memprihatinikan. Jalan cor beton di Way Bulan, Kelurahan Batu Belang Jaya, MUARADUA, OKU Selatan mengalami ambrol separuh. 

Ambrolnya jalan ini diakibatkan dari gerusan air Sungai Siak yang membesar.

Atas kejadian ini, sejumlah pengendara yang melintasi jalan tersebut cukup terganggu. 

Seperti para pengendara Sepeda Motor harus ekstra hati-hati melintas agar tidak terperosok.

Nurdin, warga setempat, menyebutkan ambruk jalan poros ini terjadi pada malam hari sekitar satu Minggu yang lalu.

BACA JUGA:Korupsi Pengering Jagung Rp1,7 Miliar, Mantan Kadis Pertanian OKU Selatan Ditahan

Ambruknya jalan tersebut diakibatkan gerusan air Siak yang membesar sehingga  mengikis tanah dan cor beton.

“Jalan cor beton ini sudah parah, kalau motor mau lewat harus berhati-hati dan juga harus antrean. Selain itu juga sudah sering pengendara motor yang mengendong anaknya terjatuh dari motor,” jelasnya.

Dikatakannya, jalan ini hanya bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua saja, sementara untuk kendaraan roda empat tidak bisa lagi melintas. 

Dengan ini harapan warga setempat agar ada perhatian dari pemerintah daerah agar jalan ini segera diperbaiki. Sebab bukan tidak mungkin apabila sungai Siak ini membesar dipastikan rumahnya kemasukan air.

“Kita berharap jalan ini secepatnya di perbaiki dan diminta dibangun jembatan, kalau di bangun lagi dengan gorong-gorong yang tidak maksimal, maka akan selalu mengakibatkan tersumbat,” ucapnya.

BACA JUGA:Simbolis Popo Ali Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Sementara itu, Doni, salah satu pengendara yang sempat dibincangi Harian OKU Selatan (HOS) mengungkapkan, jalan tersebut sebenarnya merupakan akses penghubung yang selalu dimanfaatkan oleh masyarakat, seperti dirinya sendiri. Ini akses jalan penghubung yang banyak di lintasi warga.

“Jalan ini ambruk (patah) karena di bawah ada gorong-gorong yang tak kuat menahan beban, yang pastinya kena gerusan air Siak. Kalau dilihat jalan cor beton ini tidak ada pengikat besinya, jadi wajar saja kalau jalan ini patah,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: