Mantan Wagub DKI Direstui Gerindra Jadi Cagub

Mantan Wagub DKI Direstui Gerindra Jadi Cagub

Ahmad Riza Patria. foto: jpnn.com--

JAKARTA, SUMEKS.CO – Pilkada DKI Jakarta akan digelar pada 2024 mendatang. Namun Partai Gerindra sudah menyiapkan kadernya yang akan diusung sebagai calon gubernur di ibu kota negara tersebut. 

Partai bentukan Prabowo Subianto itu akan mengusung Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza, sebagai Calon Gubernur pada Pilkada 2024 mendatang. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif.

“Kalau nama sudah ada dong, Pak Ariza, cuma lagi-lagi sedang cari pendampingnya,” katanya kepada wartawan, dikutip Rabu (9/11).

Kata Syarif, keputusan tersebut sudah direstui oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Hanya tinggal waktu untuk partainya secara resmi mengumumkan pencalonan Ariza sebagai Cagub di 2024.

“Kalau bahasa kita tinggal bungkus saja formalnya, diumumkan secara formal, tapi secara kepartaian, bincang-bincang sudah Pak Riza,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa eks Wakil Gubernur DKI yang membersamai Anies Baswedan di pertengahan jabatannya itu, sudah mengaku siap untuk menjadi Cagub pada Pilkada 2024.

“Pak Riza siap, orang dia selain sebagai eks wagub, dia disiplin, menwa, ya dia siap,” tegasnya.

Namun begitu, hingga kini Syarif mengatakan bahwa Gerindra masih akan berfokus untuk memenangkan Pilpres dan Pileg terlebih dahulu. Baru setelah rangkaian itu selesai, pihaknya akan mulai fokus ke Pilkada untuk memenangkan Ariza di Jakarta.

“Dua kontestasi Pilpres dengan Pileg itu gak gampang, perlu kerja keras, all out, jadi kalau misalkan persiapan Pilgub gak mungkin sekarang,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: