Firmino Out dari Timnas Brasil, Fans Liverpool Meradang

Firmino Out dari Timnas Brasil, Fans Liverpool Meradang

--

SUMEKS.CO - Tim Nasional Brasil resmi merelease 26 pemain yang akan dibawa berlaga di Piala Dunia Qatar November 2022.

Dari 26 pemain yang diumumkan, nama penyerang klub Liverpool, Roberto Firmino secara mengejutkan tidak dipilih oleh pelatih Brasil, Tite. 

Hanya ada dua nama punggawa Liverpool yang masuk skuad Brasil diajang piala dunia tahun ini yakni Kiper Alisson Becker dan Gelandang Bertahan Fabinho.

Tidak masuknya nama Firmino dalam skuad dalam daftar barisan penyerang Brasil ini membuat meradang para pendukung klub Liverpool saat ini.

BACA JUGA:Kejari Ogan Ilir Resmi Tahan 2 Tersangka Korupsi Dana Hibah Bawaslu

Para pendukung yang akrab disebut Liverpudlian atau Kopities ini bahkan membanding bandingkan statistik Firmino dengan beberapa striker Brasil lain seperti Rapinha yang bermain di Barcelona dan Richardson yang bermain untuk klub Totenham Hotspur.

Berdasarkan statistik, Firmino memang lebih mentereng dibanding dua striker diatas. Firmino saat ini sudah bermain 13 games di Premier Leaque dengan catatan 6 gol dan 3 assist.

Catatan gemilang ini jauh dibanding penyerang Totenham Hotspur yang baru dibeli dari Everton , Richardlison.

Pemain Brasil yang terkenal tempramen ini secara statistik sudah bermain 9 kali di English Premier Leaque (EPL) dengan hanya memberi 3 assist dan 0 Goal.

BACA JUGA:Penjabat Sekda Musi Banyuasin Pimpin Rapat Persiapan Bupati Cup Tahun 2022, Siap Digelar Akhir November

Bahkan statistik Firmino jauh lebih baik dibanding penyerang penyerang Brasik yang bermain di EPL seperti Gabrier Jesus yang bermain di Arsena atau Antony pemain baru Manchster United yang baru direkrut dari Ajax Amsterdam.

Kedua pemain ini secara statistik baru mencetak 5 dan 3 goal di EPL. Masih kalah dari Firmino yang total sudah mencetak 6 Goal.

Meski demikian, ada juga fans Liverpool yang mengaku bersyukur dengan tidak diangkutnya Firmino dalam skuad Brasil di Piala Dunia Qatar tahun ini.

Menurut mereka, dengan tidak masuknya Firmino di skuad Brasil membuat peluang pemain yang akrab disapa Boby ini cidera lebih kecil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: