Target Zero Blind Spot di Jalintim, Pemkab Banyuasin Pasang 200 Lampu Jalan

Target Zero Blind Spot di Jalintim, Pemkab Banyuasin Pasang 200 Lampu Jalan

Jalintim Palembang-Betung saat ini masih minim penerangan jalan, karena itu pemerintah Kabupaten Banyuasin menargetkan untuk menciptkan zero blind spot di kawasan itu.-Foto: Aqda/sumeks.co-

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Perhubungan Banyuasin akan memasang 100 titik lampu penerangan jalan umum di sepanjang jalan lintas timur (jalintim), Palembang - Betung. Tujuannya untuk menciptakan zero blind spot.  

"Kita akan pasang di sepanjang jalintim, palembang - Betung," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin, Mulyanto. 

Selain di Jalan Palembang - Betung, juga akan dipasang 100 lampu penerangan jalan umum di sepanjang jalan Tanjung Api Api.

"Disitu juga akan dipasang," sambungnya.

Bantuan 200 lampu penerangan jalan umum itu dari balai Pengelola transportasi darat wilayah sumsel babel Kementrian perhubungan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Jalan Berlubang di Jalinsum Muratara Kembali Menelan Korban Jiwa, Sejak 2013 Tidak Pernah Diperbaiki

"Dari kementerian perhubungan," ujar Mulyanto.

Jenis lampu penerangan jalan umum itu LED biasa, tanpa ada panel tata surya. Karena jika menggunakan panel tata surya, akan lebih menyulitkan pihaknya dalam melakukan perawatan dan lain sebagainya.

"Bahkan sering dicuri sparepart panel tata surya," ungkapnya. 

Dia Mulyanto, jumlah lampu jalan itu belum memenuhi kebutuhan lampu jalan di sepanjang jalan lintas timur dan jalan Tanjung Api Api. Tapi setidaknya kata Mulyanto dapat menghilangkan zona zero blind spot pengendara yang melintas.

"Masih kurang. Tapi tidak ada lagi titik atau zona gelap di jalan," tukasnya. 

BACA JUGA:Hendak Jual Motor Hasil Curian ke Lubuklinggau, Dua Warga Bengkulu Ditangkap Tim Macan Linggau

Lebih lanjut Mulyanto berharap kepada pemerintah pusat, provinsi dan instansi terkait lainnya agar dapat membantu pengadaan lampu jalan di wilayah Banyuasin.

"Seperti anggota DPRD melalui dana pokir dan lainnya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: