Mengenal Lebih Dekat Aliyah Khansa, Pemain Webseries Cinta Fitri

Mengenal Lebih Dekat  Aliyah Khansa, Pemain Webseries Cinta Fitri

Aliyah foto bersama pemain dan produser 5 Detik Dan Rasa Rindu.--

SUMEKS.CO - Karir Aliyah Khansa saat ini tengah naik daun. Ia kini disibukan dengan kegiatan sebagai pemain sinetron dan juga modeling. Setelah debut dengan peran Ratna di Web Series Cinta Fitri di tahun 2021, remaja berusia 20 tahun ini pun kini aktif sebagai modeling. 

Aliyah Khansa, namanya cukup familiar. Gadis kelahiran Palembang, 17 September 2002 lalu ini mengawali karir dengan tidak mudah. Ada banyak lika liku dihadapi hingga bisa menjadi saat ini.   

Aliya menceritakan, dirinya terjun ke dunia hiburan sejak 2021 lalu. Namun sebelum itu dirinya rutin mengikuti ajang kompetisi untuk mengasa bakat.

Dimana ia terpilih menjadi Duta Budaya untuk provinsi Sumatra Selatan 2018.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel: Lima Pegawai Ikuti Uji Kompetensi Pindah antar Instansi

Tak hanya itu, mewakili Palembang, ia mengikuti ajang Putri Remaja Indonesia dan keluar sebagai runner-up1. Perempuan yang juga aktif di medsos ini pun mengasa bakat dengan mengikuti modeling pada berbagai ajang seperti Palembang Fashion Week, Indonesia  Fashion Week, hingga Indonesia Modest Fashion Week atau dikenal dengan sebutan IMFW pada akhir oktober lalu.


Aliyah Khansa foto bersama keluarga.--

Ia juga pernah membintangi sejumlah judul web series, sebut saja Tersanjung the Series (2022), Yang Hilang dalam Cinta (2022), Princess and the Boss, dan 5 Detik dan Rasa Rindu. Sedangkan layar lebar, ia juga bergabung di film bergenre aksi-komedi, Hitmen dengan memerankan tokoh Desy.

Anak pasangan Yodi Kurniawan dan sri sofiyantini ini terjun ke dunia hiburan lantaran memang menyukai dunia ini. "Keinginan sedari kecil dan baru sekarang ingin lebih mengembangkannya lagi,"ucap dia

Selain, masih kata mahasiswi Universitas Sriwijaya jurusan manajemen ini, dirinya ingin mencoba hal baru dan memang mimpi sejak kecil. Namun terlepad dari itu, Aliyah mengaku semua tidak terlepas dari dukungan orang tua, keluarga dan sekolah. "Mereka beri support yang besar jadi semangat," ulas dia.

BACA JUGA:Jalan Berlubang di Jalinsum Muratara Kembali Menelan Korban Jiwa, Sejak 2013 Tidak Pernah Diperbaiki

Diakui Aliyah, kesulitan mengeluti dunia pendidikan dan hiburan ini adalah waktu. Namun ia mengaku tetap mengutamankan pendidikan. "Beruntung, sekarang sedang kuliah online jadi lebih mudah untuk membaginya ,jadi kalau sedang ad kelas diusahakan untuk bisa mengosokan waktu di dunia entertain," 

Kedepan, Aliyah menambahkan, dirinya ingin lebih banyak didunia akting dan mencapai salah satu predikat di dunia pagent. "Insya allah, usaha jalani dulu, yang penting enjoy," pungkasnya. (*)

1. Cinta Fitri The series ,sebagai ratna 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: