Gubernur Sumsel Resmikan Mess Leanpuri, Sementara Gratis

Gubernur Sumsel Resmikan Mess Leanpuri, Sementara Gratis

H Herman Deru meresmikan Mess Leanpuri di kawasan Bumi Perkemahan, Gandus, Selasa 8 November 2022. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Deru meresmikan Mess Leanpuri Bumi Perkemahan Gandus Palembang. Peresemian ini guna menyambut tamu yang hadir di acara Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Tingkat Nasional (Pertikaranas) Tahun 2022.

Ya, Palembang bakal menjadi tuan rumah Pertikaranas 2022 yang diselenggarakan pada 13-18 November di Bumi Perkemahan Gandus Palembang.

"Kita resmikan Mess Leanpuri ini untuk para tamu VIP yang akan hadir nanti," ungkap Deru usai peresmian, Selasa 8 November 2022.

Dijelaskan Deru, Mess yang dibangun ini bisa digunakan untuk para tamu dari daerah luar Sumsel yang ingin melaksanakan kegiatan pramuka. Untuk sementara sambung Deru, para tamu yang menginap di Mess Leanpuri tidak dipungut biaya atau gratis.

BACA JUGA:Tuan Rumah Pertikaranas, Kwarda Pramuka Sumsel Minta Dukungan Pemkot

"Sementara tidak dipungut biaya. Kan baru saja diresmikan jadi sekaligus promosi," ujarnya.

Kendati, Deru mengatakan kedepannya Mess Leanpuri ini diharapkan dapat bekerjasama dengan seluruh stakeholder agar menjadi homestay yang dimanfaatkan sebagai kawasan yang dapat menghasilkan.

"Saya minta agar bisa dimanfaatkan. Hasilnya untuk memajukan pramuka di Sumsel. Jangan dulu memasang harganya berapa yang utama adalah kenyamanan pengunjung," imbuhnya.

Diketahui, Mess Leanpuri didirikan persis di belakang gedung Bumi Perkemahan Gandus Palembang. Mess Leanpuri mempunyai bangunan dua tingkat dan mempunyai 24 kamar tidur.

Sedangkan, fasilitas yang tersedia yakni kasur, lemari, kipas, dan lainnya. Sementara ada dua kamar khusus menggunakan AC dan diperuntukkan khusus bagi tamu VIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: