Abdul Rosyid Jabat Kepala Kantor Kemenag Palembang

Abdul Rosyid Jabat Kepala Kantor Kemenag Palembang

Deny Priansyah (kanan) menerima cendera mata dalam pisah sambut Kepala Kantor Kemenag Palembang, Selasa 8 November 2022. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palembang melakukan acara pisah sambut pejabat dari Dr H Deny Priansyah SAg MPdI kepada Dr H Abdul Rosyid SAg MM MSi. 

Pisah sambut Kepala Kantor Kemenag Palembang itu dilakukan di Aula Mandrasah Aliyah (MAN) 3 Palembang dan disaksikan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel Dr Syafitri Irwan SAg MPd, Sekretaris Daerah (Sekda) Ratu Dewa, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin SH, dan pejabat lainnya, Selasa 8 November 2022.

Kakanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irwan mengatakan, pergantian pucuk pimpinan di tubuh Kemenag merupakan hal yang biasa terjadi.

"Ini merupakan hasil inisiatif dan musyawarah di lingkungan Kanwil Kemenag Sumsel," kata Syafitri Irwan dalam sambutannya. 

Syafitri Irwan mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Kemenag yang lama Deny Priansyah. 

BACA JUGA:Kemenag Palembang Dirikan Dua Madrasah Negeri

"Bukan suatu yang mudah empat tahun tujuh bulan memimpin Kota Palembang, alhamdulillah sepanjang Kanwil Kemenag yang lama Deny Priansyah tidak ada konflik keagamaan," ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang yang baru, Abdul Rosyid menambahkan, dalam memimpin Kantor Kemenag kota Palembang dirinya akan melanjutkan program yang lama. 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan dan menerimanya menjadi Kantor Kemenag Kota Palembang," ungkap Abdul Rosyid. 

Selain itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa berharap kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang yang baru untuk bisa bersinergi program dan kegiatannya dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. 

"Khususnya, kami meminta Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang yang baru untuk memperdayakan umatnya tidak hanya Islam, namun non muslim, ini tujuannya bisa bersinergi dan terbangun dengan baik," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: