6 Permainan Anak Tradisional yang Hampir Dilupakan

6 Permainan Anak Tradisional yang Hampir Dilupakan

Sekelompok anak di Kota Palembang bermain tungkupan. -Edy Handoko-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Canggihnya teknologi, tak dipungkiri membuat anak-anak zaman sekarang tidak mengenal permainan tradisional.

Sering dijumpai anak-anak berkumpul, namun sibuk dengan gadgetnya masing-masing.

Sibuk bermain game yang ada di gadgetnya. Baik game online maupun offline.

Setidaknya ada beberapa permainan tradisional yang sudah sangat jarang dimainkan anak-anak sekarang. Berikut hasil rangkuman SUMEKS.CO :

BACA JUGA:Pulau Kemaro Dibangun Permainan Anak-Anak

Bermain Kelereng

Bola kecil yang terbuat dari kaca ini dulu sangat familiar di kalangan anak-anak. Jika berjalan ke suatu kampung seringkali dijumpai anak-anak bermain kelereng.

Pada jam istirahat di sekolah, sebagian siswa laki-laki akan mengeluarkan kelereng yang dibawa dari rumah dan bermain bersama. 

Bukan hanya anak-anak, remaja juga sangat suka memainkan permainan ini. Biasanya, kelereng bisa dimainkan sampai empat orang.

Cara memainkannya, pemain harus menggunakan tangan untuk menembak kelereng musuh. Syarat menembak kelereng tersebut tangan harus berada diposisi menempel ke tanah. Jika tembakan tersebut berhasil mengenai kelereng musuh, maka pemain tersebut dinyatakan menang.

BACA JUGA:Anak Harus Diberikan Imunisasi Lengkap

Namun sayangnya, sekarang sudah sangat jarang yang bermain kelereng. Bisa jadi suatu saat nanti permainan ini akan punah ditelan waktu. 

 

Bentengan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: