48 SSB se-Sumsel Berkompetisi

48 SSB se-Sumsel Berkompetisi

Piala Dunia Anak Sumsel. Foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 48 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) U-12 dan U- 20 bersaing memperebutkan Piala Dunia Anak Sumsel 2022 menyambut FIFA World Cup 2023.

SSB dari 17 kabupaten/kota se-Sumsel mengikuti Piala Dunia Anak Sumsel 2022 yang digelar di Stadion Atletik 1 Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Senin 7 November 2022.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengungkapkan, kegiatan ini menandakan bangkitnya olahraga di Provinsi Sumsel. Terlebih, Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2023 Sumsel menjadi tuan rumah dalam hal ini pelaksanaannya akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

"Prestasi olahraga di Sumsel kian membaik. Berbagai event olahraga sering kita laksanakan dan berjalan sukses," ungkap Deru.

BACA JUGA:Kalahkan SSB Sumsel, PS Palembang U15 Lolos ke Babak Selanjutnya

Dikatakan Deru, Pemprov Sumsel terus berupaya mendukung kegiatan olahraga dan menjadi wadah guna menampung bibit atlet berbakat.

"Upaya terus kita tingkatkan untuk kemajuan sepakbola di Sumsel," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel Rudi Irawan mengatakan, sebanyak 48 tim SSB di Sumsel mengikuti Piala Gubernur terdiri dari kategori U-12 dan U-20.

Pelaksanaannya dilaksanakan pada 7-8 November 2022. Rudi menambahkan, tim yang menjadi pemenang Piala Dunia Anak Sumsel ini bakal diberikan hadiah berupa piala dan uang pembinaan.

BACA JUGA:Kejuaraan Sepak Bola AntarKecamatan, Tiga Wilayah Absen

"Pemenang akan kita berikan uang pembinaan dan piala. Tujuannya untuk memotivasi seluruh SSB di Sumsel agar lebih semangat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: