Catat, ini Jumlah Kredit yang Disalurkan BSB

Catat, ini Jumlah Kredit yang Disalurkan BSB

Achmad Syamsuddin berbincang dengan pelaku UMKM, Senin 7 November 2022. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Masih dalam suasana HUT ke-65 tahun, Bank SumselBabel (BSB) Cabang Kapten A rivai Palembang menggelar acara syukuran dan pameran bazar UMKM.

Direktur Utama Bank SumselBabel, Achmad Syamsudin mengatakan kinerja tahun 2022 bisa dicapai dan patut disyukuri. Menurutnya, sisa waktu dua bulan terkahir ini harus dimanfaatkan dengan baik agar bisa merealisasikan target lebih baik lagi sehingga bisa membagikan deviden lebih besar pada pemilik saham. 

"Momen ulang tahun ini waktu yang tepat silaturahmi karena sudah dua tahun tidak bisa berkumpul bersama seperti ini, jadi kita charging energi dulu agar siap menghadapi tahun depan yang lebih menantang," kata Achmad Syamsuddin, di sela acara syukuran di Kantor BSB cabang Kapten A Rivai Palembang, Senin 7 November 2022.

Dikatakan Syamsuddin, untuk bisa merealisasikan target yang akan dicapai, BSB melaunching budaya kerja BSB PACAK yakni Profesional, Amanah, Customer fokus, agility dan kolaboratif. 

BACA JUGA:64 Tim e-Sport Bersaing di HUT BSB

"Semangat itu harus direalisasikan dengan bekerja secara profesional melayani nasabah dengan baik," ujarnya. 

Selain itu, karyawan juga harus bisa beradaptasi dengan perubahan yang ada karena bisa menyesuaikan ritme kerja. Sistem kerja, proses boleh saja berbeda tapi orangnya masih sama sehingga siap menjalankan perubahan atau pola kerja yang ada karena tujuannya adalah sama untuk mencapai hasil terbaik. 

 "Jika ingin besar dan kuat harus berkolaborasi tidak bisa berdiri sendiri saja," katanya.

Syamsuddin menambahkan untuk seluruh cabang BSB Palembang, memperingati HUT ke 65 tahun ini pihaknya menyelenggarakan syukuran dan beberapa kegiatan. Salah satunya, membuka stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kantor Cabang Kapten A Rivai.

"Ada sepuluh stan yang ada di sini dan merupakan UMKM binaan BSB," jelasnya.

Di sisi lain, aset BSB juga tumbuh hingga Rp31 triliun saat ini. Berdasarkan laporan keuangan Triwulan III 30 September lalu, Bank Sumsel Babel tercatat telah menyalurkan kredit senilai Rp18,62 triliun.

BACA JUGA:BSB Sosialisasikan Produk Tabungan

Angka itu meningkat sebesar 8,40 persen jika dibandingkan realisasi kredit pada 2021 yang mencapai Rp17,18 triliun. Adapun dana pihak ketiga (DPK) yang dihimpun perusahaan mencapai Rp 27,20 triliun atau meningkat 8,8 persen dibandingkan realisasi tahun sebelumnya yang senilai Rp25 triliun.

Secara rinci, DPK tersebut terdiri dari giro senilai Rp8,20 triliun, tabungan senilai Rp8,64 triliun dan deposito senilai Rp10,35 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: