Alhamdulillah, Indonesia Juara Umum Hylo Open 2022

Alhamdulillah, Indonesia Juara Umum Hylo Open 2022

Reihan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Foto: Twitter--

SUMEKS.CO - Dua Wakil Indonesia yang menembus final Hylo Open 2022 bisa melaksanakan tugasnya dengan sempurna. 

Ya, ganda campuran Merah Purih Rehan Naufal Kurharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil menjadi juara setelah di final mengalahkan pasangan Feng Yan Zhen/Huan Dong Ping.

Bermain di Saarlandhalle, Jerman, Senin pukul 00.00 WIB, Rehan/Lisa Ayu menang dua gim langsung atas Feng Yan Zhen/Huan Dong Ping 21-17, 21-15. 

Kendati kalah postur tubuh pada pemain putra, pasangan Rehan Naufal Kurharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil menjinakkan pemain dari Negeri Tirai Bambu.

BACA JUGA:Ngakak, Pecel Lele Lamongan Sukses Bikin Rehan/Lisa Cicipi Gelar Pertama di Hylo Open 2022

Lisa Ayu yang bertugas di depan net, terkadang beralih ke belakang melalukan smash-smash keras. Rally-rally panjang sering terjadi antara dua pasangan.

Bahkan Lisa Ayu sempat kehabisan tenaga saat rally panjang yang berbuah poin.

Saat championship poin 15-20 untuk Rehan/Lisa Ayu, serve ada pada pasangan China. Feng Yan Zhen mengarahkan serve ke Lisa Ayu dan cock pendek yang langsung diteriaki histeris oleh Lisa Ayu karena berhasil menuntaskan permainan.

Namun Feng Yan meminta challenge. Kegembiraan sesaat Lisa Ayu sempat terhenti saat umpire memutuskan challange. Hasilnya, serve Feng Yan memang pendek.

Seketika Rehan/Lisa Ayu langsung menghambur ke arah sang pelatih Nova Widianto. Indonesia meraih emas pertama. 

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting yang tampil di partai penutup melawan Chow Tien Chen sempat keteteran di gim pertama dan harus kehilangan moment.

Ginting bangkis di gim kedua dan ketiga dan berhasil memenangi pertandingan 18-21, 21-11, 24-22 dalam tempo 76 menit. 

Atas hasil itu, Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan meraih 2 emas. Taiwan, China, dan Thailand masing-masing meraih 1 emas. (detik.com/dom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: