Gubernur Sebut Prabumulih Dipimpin Pemimpin Solutif

Gubernur Sebut Prabumulih Dipimpin Pemimpin Solutif

--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH MM, menuturkan di usia ke - 21 tahun, sudah banyak kemajuan yang terjadi di Kota Prabumulih.
 
"Banyak sekali kemajuan baik fisik maupun non fisik," kata Herman Deru usai menghadiri HIT Kota Prabumulih ke-21 di rumah dinas wali kota, Senin (17/10/2022).
 
Menurut Herman Deru, perhatian yang diberikan oleh wali kota dan jajarannya menjadi penilaian sendiri dan patut diacungi jempol. "Lebih penting adalah penilaian saya terhadap perhatian kepada warga kotanya pak wali dan jajarannya. Betul-betul memperhatikan tingkat kebahagiaan warganya ini yang paling penting," ujar HD.
 
Disampaikan Herman Deru, dalam pertumbuhan ekonomi dan kesehatan masyarakat menjadi hal yang sangat utama. Dan hal ini sudah menjadi program di Kota Prabumulih.
 
 
"Paling penting bahwa dalam laju ekonomi pemerintah itu target utama adalah kesejahteraan Rakyat kesejahteraan. Itu dimulai dari pembangunan infrastruktur hingga terhadap perhatian-perhatian bagi warganya itu sendiri," beber gubernur.
 
"Khususnya sesuai dengan skala dan kemampuan keuangan daerah ketergantungan juga kemampuan usaha warga," sambungannya.
 
Masih lanjut Herman Deru, masa pemerintahan Kota Prabumulih saat ini dipimpin oleh pemimpin yang memberikan solusi bagi warganya. "Dan inilah kita harapkan setiap pemimpin itu ada solusi. Istilah saya, pemimpin yang solutif," tuturnya.
 
Dalam kesempatan lain, Gubernur menyampaikan program seperti bedah rumah dan program untuk pengentasan kemiskinan di Kota Prabumulih berjalan dengan baik karena pemimpin yang bisa dipercaya. 
 
 
"Kekompakan ini, gotong royong ini kompak karena pemimpinnya. Orang ragu tidak mungkin bergotong royong kalau pemimpinnya tidak dipercaya," jelasnya yang berharap agar program pengentasan kemiskinan dapat terus dilanjutkan mengingat tak bisa terus mengandalkan program dari pemerintah pusat.
 
Dalam kunjungannya ke Kota Prabumulih, Gubernur kembali mengingatkan persoalan stunting dan inflasi.
 
Kehadiran Gubernur Sumsel dalam Rangka HUT Kota ke -21, juga meninjau sejumlah lokasi. Mulai dari mengahdiri paripurna HUT Kota di gedung DPRD, meninjau Taman Kota Prabujaya dan menyerahkan sembako gratis secara simbolis, hingga menyerahkan kunci rumah layak huni dan bantuan lainnya di pendopo rumah dinas.
 
Pantauan koran ini, HUT Kota Prabumulih dihadirkan oleh tamu undangan instansi vertikal, Camat Lurah, Kades, tokoh agama dan masyarakat. Hadir pula tamu undangan Walikota Bupati dari kabupaten kota yang ada di Sumsel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: