Samapta Polda Sumsel Sampaikan Pesan Kamtibmas di Program Jumat Barokah

Samapta Polda Sumsel Sampaikan Pesan Kamtibmas di Program Jumat Barokah

Direktur Samapta Polda Sumsel Kombes Pol Djuwito Purnomo SIK saat memberikan bantuan kepada sejumlah warga. Foto : dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Direktorat Samapta Polda Sumatera Selatan (Sumsel) rutin menggelar Program Jumat Barokah. Kegiatan ini sebagai wujud nyata bahwa Polri hadir di tengah masyarakat pasca Pendemi Covid 19 dan pasca perubahan tarif BBM beberapa waktu yang lalu.

Program yang dijalankan setiap hari Jumat ini dengan mengunjungi warga kurang mampu, saling menyapa dan saling berbagi serta berinteraksi sosialisasi antar sesama untuk menumbuhkan rasa empati berbagi kebutuhan bahan pokok berupa beras.

Direktur Dit Samapta Polda Sumsel Kombes Pol Djuwito Purnomo SIK  didampingi beberapa Staf Direktorat Samapta Polda Sumsel, dan tim Jumat Barokah Polda Sumsel mengunjungi tukang becak, pemulung dan masyarakat yang kurang mampu di kawasan Pasar Plaju Jumat 4 November 2022.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad SIK melalui Dir Samapta Polda Sumsel Kombes Pol Djuwito Purnomo SIK menerangkan, bahwa kegiatan Jumat Barokah ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata hadirnya Polri di tengah tengah masyarakat.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Kunker ke Polres OKI, Pesan Jaga Kamtibmas dan Optimalkan Pelayanan Publik

“Kami melaksanakan kegiatan rutin ini sebelum pelaksanaan salat Jumat termasuk hari-hari lainnya. Ini merupakan salah satu perwujudan bahwa Polri dekat dengan masyarakat,”  ucapnya.

Djuwito berharap dengan adanya kegiatan sosial Jumat Barokah ini dapat meringankan dan membantu kepada sesama serta untuk menumbuhkan rasa empati terhadap masyarakat.

Selain itu, dengan kegiatan ini juga bisa merasakan bagaimana kebahagiaan yang dirasakan oleh masyarakat sekitarnya.

“Selain itu juga bentuk sinergitas TNI/Polri kita melaksanakan kerja bakti bersama dan hari ini kita ambil lokasi sekitar Kolam RS Siti Khadijah, RS Hermina, Taman Simpang Polda Sumsel, selokan air seputar RM Sederhana Basuki Rahmat  dan selokan air seputar RM Pagi Sore Basuki Rahmat,” bebernya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Minta Personel Brimob Batalion B Pelopor Perhatikan Tugas Pokok

Selain memberikan rezeki berupa beras kepada masyarakat, personel juga memberikan pesan kamtibmas, dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bekerja sama membantu tugas kepolisian apabila menemukan hal yang mencurigakan.

“Yang kiranya akan mengganggu ketertiban umum, atau keamanan masyarakat agar segera melaporkan ke polisi,ini lah upaya kita menebarkan kebaikan guna mewujudkan Polri Presisi,” tutup alumni Akpol 91 ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: