Izin Stadion Kamboja Penyebab Konser Slank Batal?

Izin Stadion Kamboja Penyebab Konser Slank Batal?

Stadion Kamboja, Palembang. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Santer terdengar kabar batalnya konser Slank Band pada 6 November, diduga tak mendapat izin dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang.

Alasannya, Stadion Kamboja yang bakal digunakan sebagai tempat konser dinilai sudah tua dan tidak layak. Namun, hingga kini tim redaksi SUMEKS.CO masih menunggu konfirmasi Dispora Palembang mengenai perihal tersebut.

Ribuan Slankers dibuat kecewa lantaran konser yang bertajuk Beautiful Smile Tour Indonesia yang seyogyanya digelar Ahad 6 November 2022 terpaksa dibatalkan karena dikabarkan alasan faktor keamanan.

Ivanka, Bassis Slank Band, mengungkapkan, awalnya pihaknya sudah meminta izin untuk mengadakan konser di PTC Mall namun tidak diizinkan. Lalu, direkomendasikan ke Stadion Kamboja Palembang dan sudah diproses semuanya.

BACA JUGA:Konser Slank di Palembang Batal, Slankers Anggap Ada Hikmahnya

Kendati, Dispora Palembang belum memberikan izin lantaran dianggap Stadion yang akan digunakan untuk menggelar konser sudah tua. Setelah tak diberi izin, pihaknya direkomendasikan untuk menggelar di PSCC. Tapi, tempatnya tidak memadai karena kapasitasnya hanya 2.500. Sedangkan penonton yang hadir diperkirakan mencapai 7.000 orang. 

"Itu bukan tempat kita. Karena animo Slankers di Palembang bisa melebihi itu. Kita tentunya kecewa banget," katanya.

Pembatalan konser Slank secara resmi diumumkan akun resmi Instagram Slank @slankdotcom, Jumat pagi 4 November 2022. Melalui fitur story Instagramnya, @slankdotcom merepost postingan Instagram @slankindonesiatour yang sudah mengumumkan pembatalan tersebut pada Kamis 3 November 2022 malam.

Dalam postingan itu pula pihak promotor akan bertanggung jawab penuh untuk pengembalian uang tiket konser 100 persen dan tanpa bertele-tele.@slankindonesiatour.

Bukan hanya menimbulkan kekecewaan Slankers Palembang, fans Slank dari daerah yang termasuk dalam jadwal tour juga ikutan was-was. Mereka ikut khawatir konser Slank di daerahnya juga gagal terlaksana.

BACA JUGA:Konser Slank di Palembang Batal, Bimbim Sedih

@riaqiftiyah 'waduh, was-was juga nih yang di kota lain. Mudahan di Banjarbaru tetap terlaksana.'

Sementara, hingga berita ini diturunkan tim redaksi SUMEKS.CO masih menunggu konfirmasi dari Dispora Palembang mengenai pembatalan konser tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: