Mau Cepat Hamil Setelah Menikah, Begini Caranya

Mau Cepat Hamil Setelah Menikah, Begini Caranya

--

SUMEKS.CO - Kehadiran sang buah hati menjadi suatu hal yang selalu didambakan bagi pasangan suami istri yang baru saja menikah.

Peluang terjadinya kehamilan pada wanita setelah berhubungan seks tanpa mengunakan alat kontrasepsi sekitar 15-25% setiap bulannya.

Jika berhubungan seks di masa subur, peluang terjadinya kehamilan semakin besar. Karena, saat dimasa subur itulah ovarium melepaskan sel telur ke dalam rahim.

Jika seorang wanita memiliki siklus haid yang normal, masa ovulasi atau masa subur terjadi sekitar 14 hari.

BACA JUGA:Konser Slank di Palembang Batal, Slankers Anggap Ada Hikmahnya

Namun sebaliknya, jika wanita siklus haidnya tidak teratur, masa subur bisa terjadi sekitar 12-14 hari sebelum hari pertama haid berikutnya.

Cara Cepat Hamil Setelah Menikah

Cara agar cepat hamil setelh menikah adalah meningkatkan kesuburan yang paling utama. Agar kehamilan agar bisa cepat terjadi ada beberapa cara yang anda bisa lakukan, yaitu 

1. Secara Rutin Berhubungan Seks tanpa Menggunakan Alat Kontrasepsi

Berhubungan seks secara rutin tanpa alat kontrasepsi langkah utama agar bisa cepat hamil. Berhubungan seks sedang memasuki masa subur kemungkinan terjadinya pembuahan dan kehamilan.

Masa subur terkadang sulit diprediksi. Masa subur bisa bergeser dipengaruhi beberapa faktor, seperti kelelahan akibat kelelahan olahraga berlebihan.

BACA JUGA:Komisi Yudisial Rekomendasi 19 Hakim agar Dijatuhi Sanksi, Diduga Melanggar Etik dan Pedoman Perilaku Hakim

2. Jalani pola hidup sehat

Anda dan pasangan perlu menerapkan gaya hidup sehat untuk meningkatkan peluang terjadinya kehamilan. Berikut ini adalah pola hidup sehat yang perlu Anda dan pasangan jalani:

  • Jaga berat badan tetap ideal dengan berolahraga secara teratur, tetapi hindari olahraga secara berlebihan karena justru dapat mengganggu kesuburan
  • Konsumsi makanan bernutrisi, seperti ikan, daging, sayuran, dan kacang-kacangan
  • Batasi konsumsi kafein hingga tidak lebih dari 200 miligram per hari atau setara dengan 1 cangkir kopi atau 2 cangkir teh
  • Cukupi waktu istirahat, yaitu dengan tidur selama 7–9 jam setiap malam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: