Ridho Yahya Lepas 70 Tenaga Kerja ke PT Sansan Saudaratex Jaya

 Ridho Yahya Lepas 70 Tenaga Kerja ke PT Sansan Saudaratex Jaya

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menyapa 70 tenaga kerja asal Prabumulih, yang akan bekerja di PT Sansan Saudaratex Jaya, Kamis, 3 November 2022.--dok:sumeks.co

PRABUMULIH, SUMEKS.COWali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM kembali memberangkatkan 70 tenaga kerja asal Prabumulih, Kamis, 3 November 2022.

Remaja asal Prabumulih itu, akan bekerja di PT Sansan Saudaratex Jaya

"Yang terpenting mau kerja, dan tidak malas guna merubah diri agar hidup lebih baik," pesan Ridho Yahya.  

Sebelumnya, Pemkot Prabumulih telah membekali tenaga kerja ini pelatihan di UPTD BLK dan LPK Sari. 

BACA JUGA:Ridho Yahya Perjuangkan Bantuan Ekonomi Kerakyatan

Sehingga, tenaga kerja yang diberangkatkan ke PT Sansan Saudratex Jaya ini memang sudah benar-benar siap. 

"Semua biaya keberangkatan ditanggung Pemkot Prabumulih, tinggal berangkat saja. Tidak ada pungutan alias gratis," sambung ayah tiga anak ini.

Ridho mengatakan tidak ada persyaratan yang memberatkan, jika ada pun akan dihilangkan. Selanjutnya, jika ada pungutan laporkan kepadanya dan akan ditindaklanjutinya. 

"Kita hanya ingin memberi solusi pengangguran bagi masyarakat Prabumulih, ingin berkerja dan tidak malas guna merubah nasib lebih baik," beber adik Wagub Sumsel ini.

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Hibahkan Dana Rp2,6 Miliar untuk Pemasangan ETLE

Lanjutnya, masih ada pemberangkatan selanjutnya sekarang ini menunggu pelamar saja. Kalau suda cukup, akan diberangkatkan secepatnya lagi. 

"Kita mendorong, agar masyarakat kita mandiri. Sebenarnya, banyak warga daerah lain ingin ikut tetapi kita tolak. Kita prioritaskan warga Prabumulih dan memang menjadi tanggung kita," akunya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Prabumulih, H Sanjay Yunus SH MH menjelaskan, kedepan ditargetkan sekitar 200 naker asal Prabumulih diberangkatkan ke PT Sansan Saudratex Jaya.

"Langsung kirim lamaran ke Disnaker jika berminat bekerja di PT Sansan Saudratex Jaya, nanti akan kita lakukan seleksi," ujar Sanjay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: