Unsri Target Masuk International University, ini Syaratnya

Unsri Target Masuk International University, ini Syaratnya

Upacara Dies Natalis Unsri ke-62, Kamis 3 November 2022. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Sriwijaya (Unsri) menargetkan masuk kategori tatanan Internasional Universitas pada 2023 mendatang. Target tersebut tercapai jika cumlaude atau lulus dengan banyak pujian dari masing-masing fakultas mencapai 60 persen.

FKM Universitas Sriwijaya (Unsri) tercatat sebagai salah satu fakultas terbanyak mengeluarkan mahasiswa predikat cumlaude atau lulus dengan banyak pujian mencapai 44,95 persen.

"Jika cumlaude dari masing-masing fakultas mencapai 60 persen maka masuk tatanan International University," kata rektor Unsri Anis Saggaff pada upacara Dies Unsri ke 62 digelar di Gedung Sriwijaya Unsri Palembang, Kamis 3 November 2022.

Dikatakannya, masing-masing fakultas saat ini mahasiswanya yang mendapat nilai cumlaude hampir menuju 50 persen. Selain Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan mencetak 41,3 persen mahasiswa dengan kelulusan cumlaude.

BACA JUGA:Luar Biasa, Unsri Tambah Lima Guru Besar

"Sisanya menuju 50 persen dari masing-masing fakultas," ujar Anis.

Selain itu, Unsri setiap tahun mewisudakan mahasiswa sebanyak enam kali. Tahun 2022, baru lima kali wisuda sebanyak 6.757 mahasiswa mencapai 79 persen dibandingkan income mahasiswa. Targetnya akan diselesaikan pada Desember 2022.

"Secara perguruan yang sehat jika income seimbang dengan out come maka bisa dikatakan capaian yang luar biasa," bebernya.

Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru mengimbau agar dapat seluruh lulusan mahasiswa dapat merubah pola untuk menjadi lebih baik lagi guna bersaing di dunia internasional.

"Persaingan semakin ketat, kita harus bisa memahami itu," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: