Mau Jualan Online tapi Bingung? Mulai dari Sini

Mau Jualan Online tapi Bingung? Mulai dari Sini

--lifepal

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Apakah kamu bingung mau memulai jualan online dari mana? merupakan hal yang wajar jika kita bingung untuk memulai jualan online apalagi belum pernah ada pengalaman.

Kali ini sumeks.co akan membagikan sedikit tips buat kamu yang berencana mau memulai usaha jualan online. Apa saja tipsnya? Yuk kita lihat dibawah ini.

1. Tentukan Produk
Banyak sekali peluang untuk menjual suatu produk. Bisa kamu mulai dari sesuatu yang kita tahu dan sukai seperti hobby dan semacamnya, bisa juga dengan barang yang sudah pasti jadi kebutuhan orang-orang, barang yang unik dan menarik atau tidak mainstream, jika masih bisa belum bisa memutuskan produk apa yang ingin kamu jual, kita juga bisa memulai jadi reseller produk dari teman atau kerabat yang sudah dulu memulai jualan online.

BACA JUGA:5 Akun Instagram untuk Menambah Semangat Karirmu

2. Buat Content yang Menarik untuk Produk yang Akan Dijual
Persiapkan produk yang akan kamu jual dengan deskripsi yang selengkap-lengkapnya, jangan lupa juga dengan gambar yang menarik, buatlah design gambar yang unik agar menarik perhatian calon pembeli yang mungkin sedang melihat postingan jualan kamu.

3. Kumpulkan Review yang Bagus
Mulailah mengumpulkan review yang bagus dan positif tentang produk yang sedang kamu jual, Bisa dimulai dari keluarga, teman atau follower kita di sosmed. Mintalah mereka menjadi customer awal kamu, atau jika kamu ada sedikit budget untuk promosi, jangan sungkan untuk memberikan diskon di awal-awal penjualan produkmu, membangun "trust" di awal penjualan sangatlah penting untuk reputasi kamu sebagai seller yang bertanggung jawab.

BACA JUGA:7 Macam Ancaman dari Internet yang Harus Diwaspadai

4. Operasional yang Cekatan
Yang satu ini sangatlah penting untuk kepuasan customer, Persiapkan sistem operasional jualanmu dengan cepat dan tepat seperti mengatur jadwal pengiriman barang, membalas chat, dan melayani keluhan customer jika ada masalah.

5. Promosi
Produk yang kita jual tidak akan bisa laku dengan sendirinya, tidak cukup juga hanya dengan mengandalkan follower atau teman kamu, Produk yang kamu jual harus lebih luas lagi jangkauannya. Agar makin berkembang, kamu bisa mempelajari cara untuk mempromosikan produk yang sedang dijual.

BACA JUGA:Pakai Aplikasi Voila Cartoon, Buat Tampilan Profil Picture Lebih Aesthetic

6. Persiapkan Pengembangan Usaha Jualanmu
Buat mimpi dan tujuan kedepan untuk usaha kamu, Agar setiap langkah bisa tepat untuk mewujudkan mimpi tersebut. Jatuh bangun adalah hal yang biasa dalam berbisnis, tapi kita tidak akan tahu jika kita tidak memulai.

7. Sekaranglah Waktunya
Mulailah dari sesuatu yang sederhana dan mudah, jangan malu untuk memulai dari NOL. Mulai aja dulu.

Semoga tips diatas bisa berguna dan membantu kamu untuk yang baru mau berjualan online, nantikan tips-tips berikutnya yah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: