Kepala Daerah Mulai Berdatangan, Terpantau Wako Pangkal Pinang

Kepala Daerah Mulai Berdatangan, Terpantau Wako Pangkal Pinang

Maulan Aklil, wako Pangkal Pinang (tiga dari kiri depan) tiba di Bandara SMB II Palembang, Rabu 2 November 2022. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ribuan tamu Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) IX 2022 mulai dari Kepala Daerah dan para peserta masing-masing kabupaten/kota telah berdatangan, di Bandara SMB II Palembang, Rabu 2 November 2022.

Pantauan SUMEKS.CO, terlihat di lokasi satu per satu tamu JKPI mulai berdatangan sejak pukul 06.00 - 18.00 WIB.

Tamu Kepala Daerah dan peserta JKPI disambut tim Cek Bagus dan Cek Ayu dan dilangsungkan pemasangan tanjak dan songket ke tiap kepala daerah serta diiringi musik khas Kota Palembang.

Musik khas daerah Kota Palembang yang dibawakan musisi dari Dewan Kesenian Palembang (DKP) Randi dan Rossa antara lain Cek Ayu, Pempek lenjer, Melati Karangan, dan lain sebagainya.

Tamu yang berdatangan antusias menyaksikan pertunjukan musik dan apreasiasi penyambutan. Sementara, petugas Satpol PP Kota Palembang dan personil kepolisian turut mengamankan lokasi sekitar.

BACA JUGA:Catat, ini Agenda Rakernas JKPI

"Kepala daerah berdatangan sejak pukul 10.00 - 18.00 WIB, akan disambut oleh Cek Agus dan Cek Ayu yang melibatkan Dewan Kesenian Palembang (DKP)," kata Ketua DKP dan EO JKPI 2022, Didit kepada SUMEKS.CO, Rabu 2 November 2022.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil tiba di Bandara SMB II Palembang sekitar pukul 12.00 WIB, ia berterima kasih atas penyambutan dari Kota Palembang.

"Terima kasih untuk penyambutan kesenian dari Kota Palembang, saya senang dapat tanjak dan songket khas Palembang. Kami dari Pangkalpinang mengirim ratusan peserta JKPI," tutupnya.

Hal yang sama diungkapkan Istri Pj Wali Kota Langsa, Cut Safrida mengungkapkan Kota Palembang memiliki budaya yang mempesona.

"Luar biasa sambutan dari Kota Palembang, yang menampilkan budaya dan kesenian, kami senang sekali berterima kasih. Kami dari Langsa mengirim sekitar 30 peserta JKPI," tutup Cut Safrida.

BACA JUGA:Rakernas JKPI, Kepala Daerah pun Hadir

Sementara, Wali Kota Palembang, H Harnojoyo menuturkan tamu yang akan hadir ke Kota Palembang pada event JKPI 2022 sekitar 10.000 lebih.

Mulai dari kepala daerah beserta jajarannya dan peserta dari berbagai kabupaten/kota di Indonesia yang tergabung dalam anggota JKPI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: