Mitsubishi Akan Tampil Di Ajang AXCR 2022, Begini Persiapan

Mitsubishi Akan Tampil Di Ajang AXCR 2022, Begini Persiapan

--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Rally Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 menjadi kesempatan bagi sejumlah pabrikan otomotif maupun tim rally di berbagai negara untuk unjuk gigi untuk membuktikan tim rally mana yang paling tangguh. Ajang ini menjadi tantangan karena menempuh berbagai medan jalan 1700 kilometer.

Rally akan berlangsung 21 hingga 26 November di Thailand dan Kamboja ini, akan melintasi berbagai medan berat  seperti lumpur, sungai dan jalan tanah atau berbatu.

Partisipasi Mitsubishi Motors di AXCR 2022 untuk membuktikan durablitas, di mana nanti sekembalinya Rifat, untuk Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan ada pembelajaran bagaimana improve produk kami ke depannya di seluruh dunia," kata President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa 1 November 2022.

Rifat Sungkar  sendiri yang ditunjuk sebagai pereli nomor satu  mengaku belum survey terkait medan rally yang akan dilaluinya.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Penampar Sopir yang Tak Terima Ditegur Saat Terobos Macet

Lomba AXCR ini akan berlangsung selama lima hari dan melintasi berbagai medan.Rifat  Sungkar  (Indonesia),  pemenang  Indonesian Sprint Rally Championship, dan Chayapon Yotha (Thailand), yang telah memenangkan Thailand Autocross Championship, bersama tim akan menggunakan dua mobil reli Triton yang disiapkan tim Mitsubishi Rally Art untuk kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam) dan bersaing untuk posisi yang lebih tinggi.

Di ajang rally ini leih kepada strategi, komunikasi dengan tim, bukan kecepatan," katanya. Penggunaan Triton sendiri dalam AXCR ini juga sebagai peluang untuk menguji ketangguhan kendaraan segala medan tersebut.

Tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan tes ketahanan mobil reli Triton sejauh 1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, di barat Thailand, dari 29 hingga 31 Agustus.

Diharapkan dari hasil rally ini pihak MMKSI akan mampu mengembangkan produk Triton yang lebih baik lagi bagi pasar di Indonesia dan negara lain. 

BACA JUGA:Penasaran Wajah Baru Rp 1,08 Triliun Taman Mini Indonesia Indah, Konsepnya Destinasi Wisata Rakyat

Selain itu Mitsubishi menginformasikan tentang Xpander AP4 yang menjuarai Danau Toba Asia Pacific Rally 2022 dan Kejurnas rally 2022, pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih akan terus mengembangkan kendaraan MPV tersebut.

Hingga kini Xpander AP4 masih akan terus dikembangkan, namun ke depan belum ditentukan rencananya seperti apa.  "Kami tidak menyangka kendaraan keluarga ini ternyata mampu digunakan untuk ajang rally,”tutup Naoya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: