Epic Comeback, Timnas U-20 Indonesia Menang 3-1 atas Moldova

Epic Comeback, Timnas U-20 Indonesia Menang 3-1 atas Moldova

Hasil Indonesia vs Moldova 3-1 pada laga uji coba di Stadion Manavgat Ataturk, Turki, Selasa 1 November 2022.-Foto: Twitter.com/@PSSI-

SUMEKS.CO - Sempat tertinggal di babak pertama, Timnas U-20 Indonesia berhasil mendulang kemenangan atas Timnas Moldova U-20, Selasa 1 November 2022 malam WIB.

Skuad Garuda Muda menang 3-1 pada pertandingan pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Arslan Zeki Demirci, Manavgat, Turki, timnas U-20 Indonesia.

Timnas Indonesia sukses membalikkan keadaan pada babak kedua lewat tiga gol yang dicetak Rabbani Tasnim (58’), Muhammad Ferarri (72’), dan eksekusi penalti Marselino Ferdinan (78’).

Sejak menit awal pertandingan, Timnas U-20 Indonesia bermain kurang maksimal, sehingga tertinggal satu gol lewat skema tendangan bebas yang dieksekusi Moldova U-20.

BACA JUGA:Link Live Timnas Indonesia U-20 Lawan Moldova Malam Ini

Pemain Moldova bernomor punggung 16, Bulmaga berhasil melesakkan bola ke gawang Indonesia lewat tandukannya menyelesaikan bola lambung yang dikirimkan oleh rekannya bernomor punggung 10.

Berbagai upaya dilakukan timnas Indonesia untuk mengejar ketertingglan, mulai dengan mengambil insiatif menguasai bola lebih lama. Tak hanya itu, skema serangan balik juga diupayakan.

Sementara itu, Moldova U-20 tampak memaksimalkan postur tubuhnya. Skema-skema bola mati menjadi andalan utama untuk membobol gawang skuad Garuda Muda.

Pada menit ke-30, Marselino Ferdinan mencoba peruntungannya. Sepakan spekulatif dari luar kotak penalti dilepaskan, namun bola masih melebar di sisi gawang lawan.

BACA JUGA:Jelang Uji Coba Lawan Moldova, Begini Kondisi Timnas Indonesia U-20

Anak asuh Shin Tae-yong kembali mendapat peluang pada menit ke-38 via sepakan keras Ronaldo Kwateh dari skema bola mati. Tapi, bola masih jatuh di pelukan kiper lawan.

Lima menit berselang, penyerang Madura United itu kembali mendapat peluang. Sayangnya, sepakannya masih menyamping meski tinggal berhadapan dengan kiper lawan.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 pun bertahan untuk keunggulan timnas U-20 Moldova.

Dalam kondisi tertinggal, Garuda Muda langsung tancap gas ketika pertandingan dilanjutkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: skor.id