Hasmi Jabat PLT Sekda Banyuasin

Hasmi Jabat PLT Sekda Banyuasin

--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Bupati BANYUASIN Askolani menunjukan asisten I Setda BANYUASIN Hasmi sebagai plt Sekretaris Daerah BANYUASIN

Setelah Senen Har yang menjabat sekda Banyuasin, informasinya pindah tugas ke Pemprov Sumatera Selatan terhitung sejak 1 November lalu. 

"Iya benar PLT Sekda Banyuasin Hasmi, yang juga asisten I Setda Banyuasin, " kata Edhi Haryono Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Banyuasin. 

Dengan ditunjuknya itu, tentunya untuk mengantisipasi adanya kekosongan jabatan sekda Banyuasin. "Langsung ditunjuk, " jelasnya. 

BACA JUGA:Tanpa Ribet, Cara Dapat Saldo DANA Gratis dan Langsung Cair Rp200 Ribu per Hari

Untuk tahap selanjutnya dan lain sebagainya, akan ditentukan langsung Bupati Banyuasin Askolani baik pengganti definitif dan lainnya. 

Suis tiqlal efendi anggota DPRD Banyuasin fraksi Golkar mengatakan kalau dirinya belum mengetahui secara pasti terkait perpindahan Senen Har ke Provinsi Sumsel. "Info resmi belum dapat, " ujarnya. 

Ia berharap kepada pengganti sekda Banyuasin kedepannya dapat membantu meringankan tugas bupati Banyuasin. "Apalagi sekda ini merupakan panglimanya SKPD, " tukasnya. Pastinya bisa memberikan instruksi kepada SKPD di lingkungan Banyuasin terkait anggaran dan lainnya. 

Sehingga harus dapat menerjemahkan visi misi bupati Banyuasin dan wakil bupati Banyuasin, terutama di sisa satu tahun pengabdian itu. 

BACA JUGA:UPTD Persampahan Kurang Armada dan Butuh TPA Baru

'Kemudian bersinergi dengan DPRD Banyuasin, "jelasnya. Tidak kalah penting yaitu, agar Senen Har tidak lupa dengan Kabupaten Banyuasin kendati sudah mengabdi di Pemprov Sumsel. " Kalau bisa bangun Banyuasin, "ungkapnya.

Senen Har ketika dikonfirmasi belum merespon terkait kepindahan dirinya ke Provinsi Sumsel dan mundur sebagai sekda Banyuasin.(qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: