Rakernas JKPI, Kepala Daerah pun Hadir

Rakernas JKPI, Kepala Daerah pun Hadir

H Harnojoyo meninjau lokasi rakernas JKPI. Foto: m naba anwar--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IX Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) tahun 2022 akan digelar di Kota PALEMBANG sebagai tuan rumah pada 2-5 November 2022.

JKPI merupakan sebuah organisasi beranggotakan pemerintah kota dan kabupaten yang mempunyai keanekaragaman pusaka alam atau pusaka budaya (tangible dan intangible) yang bertujuan menjaga kelestarian pusaka alam, Benda Cagar Budaya (BCB) sebagai modal dasar untuk membangun ke masa depan.

Event JKPI 2022 direncanakan akan dibuka langsung oleh Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim dan juga dihadiri Menparekraf, Sandiaga Uno.

BACA JUGA:Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Tinjau Persiapan Rakernas JKPI

"Nanti akan hadir dua menteri ini dalam jadwal yang berbeda, tapi dalam satu acara, yaitu JKPI 2022," kata Direktur Eksekutif JKPI, Asfarinau kepada awak media beberapa waktu lalu.

Asfarinau menjelaskan, pada event JKPI 2022 ini, Kota Palembang menjadi tuan rumah yang akan dipusatkan di Benteng Kuto Besak (BKB) dan sekitar Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II.

"Serta Rakernas digelar di Hotel Aryaduta Palembang," jelasnya.

Lanjut Asfarinau, rangkaian acara dimulai dari pembukaan kegiatan JKPI, seminar internasional, dan Rakernas di Hotel Aryaduta Palembang, acara dimulai 2 - 5 November 2022.

BACA JUGA:Angkasa Pura II Siap Sambut Tamu JKPI

"Pameran, Bazar, Pentas Seni, dan Pawai Budaya atau karnaval akan dilaksanakan di Benteng Kuto Besak (BKB)," tuturnya.

Asfarinau menyebutkan Palembang menjadi tuan rumah event JKPI 2022, tentu akan memberi multi efek karena banyak tamu-tamu yang hadir termasuk dari negara asing.

Tujuan Rakernas JKPI 2022 sebagai agenda rutin lembaga, menjaga silaturahmi anggota, multi efek untuk ekonomi, karena tamu juga ada dari berbagai kota dan orang asing akan melihat langsung Palembang sebagai Kota Pusaka.

"Harapan saya melalui pertemuan budaya ini akan memperkaya ranah budaya, selain itu kota-kota di dapat mempersiapkan ruang untuk budaya sehingga Seniman dapat eksis," ungkapnya.

BACA JUGA:Palembang Tuan Rumah JKPI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: