Aris : Jangan Bangga Mencari Kesalahan Orang Lain

Aris : Jangan Bangga Mencari Kesalahan Orang Lain

FOTO BERSAMA : Pj Bupati Muara Enim foto bersama dengan AKBP Aris Risdiyanto dan AKBP Andi Supriadi.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO – Mantan Kapolres MUARA ENIM AKBP Aris Rusdiyanto SIK, berpesan kepada anggota dan masyarakat Kabupaten MUARA ENIM dan mudah-mudahan selalu terkenang kapanpun yaitu janganlah bangga mencari kesalahan orang tetapi banggalah kalian sebagai konsultan bagi anggota maupun masyarakat. 

Hal tersebut diungkapkan mantan Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto didampingi Ny Melani Aris dalam acara Ramah Tamah dan Kenal Pamit Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH dan Ny Meita Andi Supriadi di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Kabupaten Muara Enim, Senin 31 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi, Pj Sekda H Riswandar SH MH, Staf Ahli Bupati, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Muara Enim, Ketua DPRD Muara Enim, Kalapas Muara Enim, Kepala Imigrasi Kelas IIB Muara Enim, Dandim 0404  Muara Enim, Dan Yonif 141 AYJP, Kejari Muara Enim, Ketua PN Muara Enim, Ketua PA Muara Enim, para Pimpinan BUMN/BUMS/ BUMD lingkup Kabupaten Muara Enim serta para tamu undangan.

Menurut Aris, bahwa selama dirinya menjadi bagian Forkopimda Kabupaten Muara Enim sekitar 10 bulan, tentu banyak sekali kenangan atau cerita selama bertugas di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:DJKI Targetkan 17% Peningkatan Permohonan KI di Seluruh Indonesia

Dari pertama kali masuk ke Kabupaten Muara Enim, sedikit kaget sebab tidak ada lampu merah. Namun ketika dirinya akan pindah tugas saat ini sudah ada lampu merah di jalan itu berarti menandakan bahwa di Kabupaten Muara Enim ada perkembangan.

Ini adalah berkat kerja keras kita semuanya dalam rangka untuk memajukan Kabupaten Muara Enim. Karena sebelumnya, Kabupaten Muara Enim sempat terpuruk dengan pembangunan, namun berkat dukungan kita semua dengan perlahan tetapi pasti dengan bergerak bersama-sama untuk memikirkan dan memajukan Kabupaten Muara Enim. 

Pertama dirinya dinas di Polres Muara Enim sebagai Kapolres Muara Enim dan sampai saat pada kegiatan Kenal Pamit, lanjut Aris, dirinya selalu berpesan kepada anggota dan masyarakat Kabupaten Muara Enim dan mudah-mudahan selalu terkenang sampai kapanpun yaitu Janganlah bangga mencari kesalahan orang tetapi banggalah kalian sebagai konsultan bagi anggota maupun masyarakat.

Itulah yang selalu ia tanamkan dan kedepankan sejak berdinas di Kepolisian.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Buruh Jaga Api PTPN VII Cinta Manis Ditemukan Tewas

“Ada saat pertemuan dan juga akan ada saat perpisahan. Kami mohon pamit dan dimaafkan jika ada kesalahan dan kekhilafan selama bertugas dan bergabung di Kabupaten Muara Enim,” ujarnya yang menjabat sebagai Pamen Yanma di Mabes Polri ini.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi mengatakan bahwa dirinya selalu siap bersinergi dengan Pemkab Muara Enim guna menjalankan tugas Polri selaku penegak hukum dimasyarakat dan membangun Bumi Serasan Sekundang.

Untuk itu, dirinya sebagai orang baru di Kabupaten Muara Enim tentu mohon dukungan dan petunjuk serta  bimbingannya dari Pj Bupati Muara Enim serta rekan unsur Forkopimda dan khususnya masyarakat Kabupaten Muara Enim guna mewujudkan Kamtibmas kondusif di Bumi Serasan Sekundang.

“Saya sebagai orang baru tentu mohon petunjuk, dukungan dan bimbingan dari Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat Muara Enim,” ujar mantan Koordinator Sekretaris Pribadi Pimpinan (Koorspripim) Polda Sumsel ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: