Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Tinjau Persiapan Rakernas JKPI

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Tinjau Persiapan Rakernas JKPI

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa meninjau venue yang akan digunakan pada Rakernas JKPI, 2-5 November 2022.-Naba Anwar-

PALEMBANG, SUMEKS.CO — Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) ke-IX akan digelar di Kota Palembang, pada 2 - 5 November 2022. 

Memastikan pelaksanaan acara tersebut terselenggara dengan baik, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah meninjau sejumlah venue yang akan digunakan. 

Diantaranya, Benteng Kuto Besak (BKB) dan Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang. 

“Event Kota Pusaka atau JKPI ini, kami pusatkan di BKB dan Museum SMB II,” kata Ratu Dewa, saat melakukan peninjauan pelataran BKB Palembang, Senin 31 Oktober 2022.

BACA JUGA:Sejarah Harno Pimpin Palembang Dibuat Komik

Ratu Dewa menjelaskan, pada event tersebut ditampilkan berbagai kegiatan kesenian khas Kota Palembang dengan menggandeng Dewan Kesenian Palembang.

“Di BKB bakal ada karnaval, pentas seni, permainan tradisonal dan puncak malam delegasi berkumpul disisni (BKB) dengan pakaian adatnya masing-masing,” jelasnya.

Memaksimalkan pergelaran JKPI tersebut, Ratu Dewa minta agar kebersihan, penataan lampu di malam hari, parkir, dan juga pedagang di kawasan BKB diperhatikan.

“Yang berjualan juga ditertibkan yakni digeser ke sebelah BKB agar melancarkan kelangsungan event," tutupnya.

BACA JUGA:Ratu Dewa Ikut Nonton Konser Noah di PSCC Palembang

Ketua Dewan Kesenian (DKP) Palembang, Iqbal Rudianto alias Didit menyebutkan dari setiap agenda yang dilaksanakan JKPI di Palembang akan melibatkan kesenian khas Kota Palembang.

“Mulai dari penyambutan delegasi di Bandara, acara di Rumah Dinas, Rakernas di Hotel hingga di BKB akan ditampilkan khas-khas budaya Palembang,” tukasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: